Lagi-Lagi Pulau di Lampung Dijual Online Seharga 10 Milyar

0
246

Sebuah iklan yang muncul di laman website jual beli cukup mengejutkan warga kabupaten Pesawaran hari ini.

Itu setelah salah satu pulaunya di Desa Gebang Kecamatan Telukpandan, Pulau Tegal, Pesawaran. dijual dengan harga fantastis.

Pulau seluas 30 hektare (ha) yang kini jadi tempat wisata itu dijual tidak hanya di situs olx.co.id. 

Tapi pemiliknya juga memasang iklan di tiga situs lainnya. Seperti di situs rumahdijual, rumah dan kaskus.

Tadinya luas pulau itu sekitar 100 hektare, sisi kanan-kiri sudah terjual. Kini tersisa 30 ha yang ditawarkan seharga Rp 10 miliar.

Pemasang iklan Pulau Tegal bernama Albertus menjelaskan, bukan dirinya yang memiliki salah satu tempat tujuan wisata tersebut. Dia sebatas perpanjangan tangan.

“Pulau Tegal menyimpan potensi pengembangan wisata yang tak perlu diragukan. Untuk tempat tinggal pribadi juga bagus dan nyaman,” promosi Albertus seperti diberitakan radarlampung (Jawa Pos Group) hari ini.

Namun sayang ia enggan membeberkan siapa pemilik asli pulau.

“Ampun deh. Nggak bermasalah lho. Kita cek lokasi dulu, jangan main bayar,” ujarnya.

Bagian tengah yang ia tawarkan ini menurut dia lebih menyimpan daya tarik dibanding yang sudah terjual. Pantai misalnya lebih panjang.

Soal harga ia mengklaim jauh lebih murah dibanding wilayah perkotaan. Per meter hanya Rp 35 ribu. Sehinggga jika dikalikan 30 ha, harganya antara Rp10-11 miliar.

Terkait serfikat tanah, ia menerangkan sudah sertifikat hak milik (SHM). Namun SHM Belanda karena ini merupakan peninggalan keluarga secara turun menurun. 

“Kalau deal bisa saya bantu urus SHM Indonesia. Yang punya pun orang Lampung jadi nggak sulit,” ujarnya.