KPK Jadi Alat Kelompok Tertentu Membalas ke Oposisi Pemerintah?

0
156

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Muslim Ayub mempertanyakan terseretnya nama Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dalam masalah korupsi alat kesehatan dengan terdakwa bekas Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

Dalam sidang di pengadilan tindak pidana korupsi, Jakarta, Rabu (31/5/2017) lantas, Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebutkan dana korupsi alkes mengalir ke rekening Amien sejumlah 6 kali, dengan keseluruhan Rp 600 juta.

Muslim menyampaikan, bila bicara aliran dana dari korporasi, tentunya mustahil cuma dari satu korporasi untuk satu subyek hukum saja. Korporasi itu tentu lakukan banyak transaksi ke banyak pihak.

” Namun mengapa yang disorot cuma aliran dana ke Pak Amien? ” kata Ayub waktu dihubungi, Minggu (4/5/2017).

Ayub juga memperoleh info kalau jaksa KPK yang menuntut Siti Fadilah Supari datang dari Kejaksaan Agung. Dengan latar belakang itu, ia juga menilainya penegakan hukum yang berlangsung tidak dapat dipisahkan dari kondisi politik.

” Ada kecenderungan Kejaksaan bahkan juga KPK jadi alat grup spesifik untuk lakukan pembalasan pada beberapa orang yang gawat pada pemerintahan, ” ucap anggota Komisi III DPR ini.

Ayub memberikan, sikap Amien Rais yang segera lakukan jumpa pers tunjukkan kalau yang berkaitan meyakini tidak terima duit hasil korupsi. Dalam jumpa persnya, Amien mengaku ia terima dana dari rekannya di PAN, Soetrisno Bachir.