Ketua GNPF-MUI Dan Jubir FPI Diperiksa Polisi Terkait Dugaan Makar

0
218

Ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir dan juru bicara FPI Munarman akan dimintai keterangan terkait kasus dugaan makar di Mapolda Metro Jaya, Selasa (24/1) besok. Keduanya akan diperiksa sebagai saksi.

“Besok jadinya Munarman dan Bachtiar Nasir yang diperiksa, Habib Rizieq diundur pemeriksaannya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Penyidik, menurut Argo, akan meminta keterangan terkait dugaan makar tersangka Sri Bintang Pamungkas. Penyidik menelusuri dugaan adanya pertemuan-pertemuan keduanya dengan para tersangka makar.

“Statusnya sebagai saksi. Ini kan Munarman, Bachtiar Nasir sama Habib Rizieq ini kan ada pertemuan-pertemuan dengan tersangka makar,” imbuh Argo.

Dalam orasinya di tengah massa FPI setelah menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya, Rizieq sempat menyampaikan rencana pemeriksaan polisi terhadap Munarman dan Bachtiar Nasir.

“Kabarnya besok hari Selasa pimpinan GNPF-MUI Ustaz Bachtiar Nasir dan Haji Munarman akan diperiksa di Polda Metro Jaya, siap kawal ulama? Siap kawal ulama?” tanya Rizieq yang disambut kata ‘siap’ oleh massa FPI.

“Kalau (pemeriksaan) besok saya yang ngajak. Kalau hari ini saya nggak ngajak-ngajak. Saya tanya, hari ini saya yang ngajak atau datang sendiri? Betul?” sambung Rizieq.

Kepada massa, Rizieq mengatakan seharusnya besok diperiksa soal dugaan makar ini, tetapi pemeriksaannya diundur.

“Besok yang dipanggil Ustaz Bachtiar Nasir dan Haji Munarman. Saya mestinya besok, tapi dimundurin tanggal 1 Februari. Kelihatannya polisi cinta sama kita, pingin kita kumpul terus,” ujar Rizieq.