Kesehatan Julia Perez Makin Menurun Drastis, Ini Kondisi Terbarunya

0
154

Julia Perez atau Jupe tengah mengalami masa-masa berat dalam proses penyembuhannya dari kanker serviks. Nia Anggia, adik Jupe, mengungkapkan sang kakak kini sudah tidak bisa bergerak lagi dari tempat tidur.

Berbagai aktivitas yang sebelumnya bisa dilakukan wanita bernama asli Yuli Rachmawati pun sudah tak lagi sanggup dijalani.

” Dia memang tidak bisa bergerak dia cuma bisa beraktivitas di tempat tidur itu. Sudah hampir seminggu lebih,” kata Anggia saat ditemui di Kawasan Tebet, Jakarta, Kamis 13 April 2017.

Anggita menceritakan kini Jupe harus makan dengan cara disuapi karena sudah tidak bisa lagi melakukannya sendiri. Begitu pula dengan aktivitasnya ke kamar mandi.

” Kalau untuk makan disuapin, yang tadinya dia bisa jalan ke kamar mandi buang air kecil, sekarang harus di pispot. yang tadinya bisa duduk sekarang dia harus di tempat tidur, sekarang lebih banyak melakukan semuanya di tempay tidur” katanya.

Melihat kondisi Jupe yang tak bisa lagi melakukan aktivitas sendiri, Nia menduga jika kakaknya sedang mengalami masa kritis.

Namun Anggia dan pihak keluarga tak pern berputus asa dengan kondisi Jupe dan h berharap kesehatan pelantun belah duren ini bisa kembali normal lagi.

” Sebenarnya saya enggak mau banyak cerita tentang kondisi dia karena aku yakin pasti nanti ada keajaiban buat dia. Aku yakin ini hanyalah masa-masa kritis dia saja,” jujurnya.

Kondisinya Memprihatinkan

Kondisi kesehatan Julia Perez atau Jupe dikabarkan mulai menurun. Pihak keluarga mengaku kondisi Jupe yang telah dirawat selama dua bulan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta mengkhawatirkn dalam beberapa hari terakhir.

” Sebenarnya mengkhawatirkan belakangan ini. Kondisi mbak Jupe terakhir-terakhir ini memang agak mengkhawatirkan,” kata Adik Jupe, Nia Anggia saat di Kawasan Tebet, Kamis, 13 April 2017.

Anggia mengungkapkan, saat ini Jupe sudah susah untuk berkomunikasi secara normal. Kondisi itu sudah berlangsung sekitar satu minggu terakhir. belakangan ini.

” Untuk komunikasi belum, Dia belum bisa diajak bicara normal,” kata dia.

Mengingat kondisi Jupe yang menurun, pihak keluarga memutuskan untuk mengurangi jumlah pembesuk. ” Karena memang kondisi mbak Jupe makin lemah,” tutup Anggi.

Julia Perez berdzikir untuk menyeimbangkan diri, melawan penyakit kanker serviks yang bersarang di tubuhnya. Kepasrahan Jupe kepada Allah SWT begitu kuat ketika ia dzikir dengan dipandu seorang ustaz.

Dzikir itu diunggah Jupe di Instagram Story miliknya, Rabu kemarin. Jupe sempat mendapatkan penjelasan dari sang ustaz tentang keseimbangan diri, lalu diminta untuk melakukan dzikir.

“Dzikir apa itu,” tanya Jupe dengan suara pelan.

“Subhanallah,” jawab ustaz.

Dengan penuh kekhusukan, kata-kata dzikir itu keluar dari mulut Jupe.
“Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar”

Diketahui, kondisi Jupe sangat menyita perhatian. Beberapa rekannya sesama artis ramai-ramai membesuk Jupe di RSCM, Jakarta. Mereka memberikan semangat kepada pelantun ‘Belah Duren’ itu.

Meski tengah terbaring sakit, Jupe terbilang masih aktif di sosial media. Ia terus memberikan kabar mengenai kondisinya. Kita doakan semoga Jupe kembali sehat. Amin.