Karena Narkoba, Karir Akting 5 Artis Ini Meredup

0
219

Penyalahgunaan narkotika dan obat-obat terlarang menjadi momok bagi artis. Pemberitaan negatif sering membuat artis kehilangan potensi untuk mengembangkan karir. Tak heran jika karir 5 artis ini langsung meredup begitu terkena kasus narkoba.

Jennifer Dunn
Jennifer Dunn adalah salah seorang pesinetron muda yang sedang naik daun saat terlibat narkoba. Pada bulan Oktober 2009, Jennifer tertangkap sedang menggunakan narkoba dan wajib menjalani masa tahanan selama empat tahun. Kasus tersebut sempat juga menyeret Vicky Nitinegoro namun Vicky akhirnya hanya menjadi saksi.

Tessy
Tessy divonis untuk menjalani rehabilitasi oleh Pengadilan Negeri Bekasi pada 30 April 2015. Tessy Srimulat ditangkap di kawasan Bekasi pada 23 Oktober 2014. Bersama Tessy polisi menemukan barang bukti narkoba jenis sabu dan alat hisap. Saat ditangkap kondisi Tessy sempat menurun akibat menenggak cairan pembersih.

Doyok
Doyok adalah seorang pelawak dan juga penyanyi yang pernah ngetop pada tahun 1980-an. Sahabat komedian Kadir ini kedapatan sedang mengkonsumsi shabu sebanyak 0,3 gram. Doyok akhirnya dipenjara selama satu tahun pada tahun 2000.

Revaldo

Pesinetron ini sudah dua kali berurusan dengan polisi karena kasus narkoba. Pada 10 April 2006, Revaldo tertangkap tangan sedang berpesta narkoba. Hakim pun menjatuhkan hukuman penjara selama dua tahun Setelah bebas, Revaldo kembali ditangkap karena kasus narkoba pada 21 Juli 2010.

Vitalia Shesya
Saat ditangkap Vitalia juga sedang menggunakan narkoba di sebuah hotel di daerah Jakarta Utara, pada 11 Juli 2015 lalu. Setelah ditangkap dan dilakukan tes urine, Vitalia terbukti telah menggunakan ekstasi. Hasil pemeriksaan mendalam terhadap penggunaan obat-obatan terlarang (assesmen) yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) merujuk Vitalia untuk direhabilitasi.