Jika Habib Rizieq Shihab Ditahan, Ini yang Dilakukan FPI

0
544

Pada Senin 23 januari 2017 kemarin banyaknya seruan support yang kini terus dilakukan oleh ormas Islam dari berbagai elemen di kapolda Metro Jaya.

Menurut informasi dalam orasi yang dilontarkan oleh ormas Islam ini mereka akan tetap menunggu Habib Rizieq Shihab sampai dirinya menyelesaikan pemeriksaan tersebut. Orator diatas mobil Komando mengatakan apabila Habib Rizieq Shihab belum keluar dari pemeriksaanya pihaknya akan tetap siap menunggu sampai pemeriksaan tersebut usai sampai besokpun pihaknya akan tetap menunggu, namun apabila Habib Rizieq Shihab tidak keluar-keluar maka pihaknya akan jemput paksa.

Dari sini menurut anggapan dari massa FPI ini Habib Rizieq Shihab tak hanya sebagai pimpinan FPI tetapi juga sudah dianggap sebagai imam besar umat Islam Indonesia. Dia juga mengatakan dari dukungan ini tak hanya untuk habib Rizieq saja tapi dukungan yang pihaknya lakukan juga untuk para ulama, ustad, habib-habib yang lain memang perlu untuk pihaknya bela yang mana memang juga untuk memperjuangkan umat Islam.

Sang operator yang berada di atas mobil komando juga memeberikan pernyataan dan juga menuntut keadilan terkait tentang bendera merah putih yang telah sudah diberi tulisan Arab dikarenakan kejadian yang semacam ini tidak terjadi pada saat ini saja namun ada juga kejadian yang seperti ini sebelumya seperti ketika adanya group band metalica dan juga beberapa group band Indonesia yang pernah melakukan hal seperti itu.

Dia juga mengatakan bahwa dalam kejadian yang sekarang ini diproseskan sedangkan kejadian yang terdahulu seperti ada tampilan band metalica datang tidak diproseskan maka dari situ pihaknya menuntut keadilan. Dalam orasi yang dilakukan pihak massa FPI ini untuk berunjuk rasa untuk mengawal pemeriksaan dari pimpinan besar FPI yaitu Rizieq Shihab.

Sementara itu Rizieq telah diperiksa oleh Subdirektorat Fiskal, Moneter, dan Devisa Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, terkait tentang ucapanya terkait hal gambar palu arit di logo Bank Indonesia dalam lembaran uang rupiah.