Jelang Lebaran 2017, PT KAI Siapkan Jadwal Jadwal Penjualan Tiket Kereta Api

0
517

Kali ini PT Kereta Api Indonesia (persero) mulai bersiap untuk menyambut liburan bersamaan dengan Lebaran 2017. Perusahaan transportasi terbesar di Indonesia ini mulai memperiapkan mulai dari tiket kereta api hingga pelayaan.

Sementara itu musim lebaran sendiri seperti biasa sanagt dipenuhi dengan pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman. Maka dari itu pihak kereta api akan mempersiakan peningkatan apasitas dan juga pelayanan untuk para penumpang.

Musim lebaran sendiri akan tiba pada bulan Juni dan dengan ini maa penjualan tiket sudah akan mulai dibuka jauh-jauh hari. Penjualan tiketkereta bisa dipesan atau di booking pada kisaran H-90 sebelum lebaran tiba.

Pemesanan tiket ini akan dibuka mulai tanggal 17 Maret 2017 mendatang. Pemumpang yang ingin berangkat pada tanggal 15 Juni 2017 atau H-10 bisa memsan tiket pada tanggal awal dibukanya pemesanan tiket kereta.

Mengenai tiket keraeta api ini disampaiakan oleh VP Public Relation KAI, Agus Komarudin. Dia menjelaskan jika masyarakat bisa membelitiket H-10 sebelum lebaran mulai tanggal 17 Maret menadatang melalui website.

‘Masyarakat atau calon penumpang kereta api bisa mulai bisa memesan tiket pada tanggal 17 Maret untuk H-10 sebelum lebaran. Pemesanan dapat dilakukan melalui website gerai yang telah berkerjasama dengan pihak KAI’ ujar Agus

Namun penjualan tiket ini sendiri hanya dibuka untuk jalur regular sedagkan jalur lainnya menyusul. KAI sendiri hingga saat ini belum menginformasikan terkait dengan penambahan kereta untuk menyambut musim lebaran 2017 ini nanti.

Namun pihak KAI sendiri  nantinya akan mengumumkan jika nantinya ada penambahan pengoprasian kereta api. Maka dari itu bagi calon penumpang bisa mulai memesan tiket liburan dan lebaran tahun ini yang dibuka tiga hari nanti.

Sedangkan jadwal penjualan tiket keberanagakatan musim mudik dan musim arua balik bisa dilihat dalam pengumuman KAI. Dalam pengumuman tersebut menunjukan jika H-10 hingga H-1 tiket dapat di pesan mulai tanggal 17 – 26 Maret 2017.

Sedangkan tiket kereta api untuk arus balik sediri juga dapat dipesan. Untuk H+1 tiketnya bisa dipesan pada tanggal 29 Maret 2017. Sefdangkan untuk terakhir pada musim liburan hari raya yakni H+10 tiket bisa dipesan pada tanggal 7 April 2017.