Istana Klarifikasi Ada Beredar Surat Palsu Untuk Pimpinan BUMN, Apa isinya?

0
129

Pihak Istana memastikan bahwa surat yang bertanda tangan  Presiden Joko Widodo kepada sejumlah institusi di media sosial adalah tidak benar alias hoax.

Surat yang beredar di media sosial terlihat memiliki kop surat Istana Kepresidenan serta lambang Burung Garuda dan tertera tanda tangan Presiden Jokowi serta alamat email: jokowiriana@gmail.com. surat tersebut ditujukan kepada petinggi BUMN.

Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Pribowo mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi tidak pernah mengeluarkan surat sebagaimana yang tersebar di media sosial.

“Presiden maupun pihak Istana tidak pernah mengeluarkan surat atau yang sejenis seperti itu. Surat tersebut dipastikan adalah hoax,” ujar Johan sesuai keterangannya, Selasa (11/7/2017).

Johan Budi juga memastikan bahwa Presiden Jokowi tidak memiliki akun email, baik resmi ataupun pribadi bernama jokowiriana@gmail.com.

Johan, atas permintaan Presiden Jokowi, meminta kepada semua pihak agar tidak mudah mempercayai apabila ada permintaan yang mengatasnamakan Presiden.

Istana pun telah mengambil langkah tegas dengan cara berkomunikasi dengan Kapolri untuk menelusuri siapa yang membuat surat itu dan menyebarkannya di media sosial.

“Sedang ditelusuri, pihak Istana akan berkomunikasi dengan Polri terkait hal ini,” tutur Johan.