Ira Koesno Jadi Moderator Debat Pilgub DKI Putaran Kedua 12 April 2017

0
157

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta kembali mendapuk presenter Ira Koesno sebagai moderator dalam debat putaran kedua pemilihan kepala daerah DKI Jakarta. “Moderator sudah terpilih. Moderatornya Ira Koesno,” ujar Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno di gedung MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 3 April 2017. Ira sebelumnya menjadi moderator dalam debat putaran pertama.

Ira justru menjadi magnet para penonton dan masyarakat dunia maya dalam debat tersebut. Tak lama seusai debat, netizen ramai membicarakan presenter tersebut. Sebelum kembali melihat aksinya dalam debat putaran kedua pada 12 April 2017, berikut ini tiga hal tentang Ira yang mencuri perhatian netizen.

Pertama adalah kecantikan Ira Koesno. Beberapa netizen menyebut kecantikan Ira Koesno tak pudar meski usianya tak muda lagi. Banyak yang bertanya, bagaimana Ira mempertahankan kecantikannya.

Yang kedua saat ia menyebut tangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono, dingin. Banyak yang mengkritik ucapan Ira karena, saat menyalami Ahok dan Anies, dia menyebut tangan mereka hangat. “This is not good, karena enggak boleh menganggap satu calon lebih tegang daripada yang lain,” kata Anies, Rabu 25 Januari 2017.

Ira mengaku tak tahu ucapannya itu terdengar oleh penonton. “Tidak ada maksud apa pun, dan saya tidak tahu sudah on air,” ucapnya.

Ketiga adalah ketegasan dan kelugasan Ira sepanjang debat. Ia kerap menegur para pendukung yang tetap berteriak walau sudah dilarang. Ira juga lugas dalam menyampaikan pertanyaan kepada para calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI.