Ini yang Akan Dilakukan Sandiaga Uno Untuk Tutup Alexis

0
190

Calon wakil gubernur DKI Sandiaga Salahuddin Uno kembali mengucap janji yang pernah dikatakannya ketika kampanye. Dari mulai tutup hotel Alexis sampai jual saham bir yang dipunyai oleh Pemprov DKI Jakarta.

Saat ini Sandiaga sudah menyandang jabatan sebagai pemenang Pilgub DKI Jakarta. Hal semacam itu berdasar pada hasil Real Count C1 KPU serta kalkulasi cepat beberapa survey. Akankah janji itu akan diwujudkan?

Pertama masalah Alexis. Tidak sama dengan pasangannya, Anies Baswedan, yang bakal tutup hotel di lokasi Jakarta Utara itu sesuai sama Perda DKI Nomor 8 Th. 2007 mengenai Ketertiban Umum, Sandi tegas menyebutkan Alexis bakal selekasnya ditutup waktu dia duduk di kursi DKI 2.

Terkecuali masalah Alexis, Sandi juga bicara masalah keberagaman di Jakarta. Dianya mengakui bakal jadi sosok paling depan dalam melindungi ketidaksamaan kelompok di Jakarta. Dia juga menolak gosip Perda berlatar Syariah bakal diaplikasikan di Jakarta bila pasangan calon nomor tiga itu resmi menjabat.

Paling akhir yang paling hangat, Sandi berkata saham Pemprov DKI di perusahaan bir tidak sangat punya pengaruh pada pendapatan daerah DKI. Oleh karena itu dengan tegas, dia bakal selekasnya jual saham itu.

Tersebut bebrapa tindakan Sandiaga yang bakal dikerjakannya bila resmi menjabat Oktober kelak :

Sandiaga Uno meyakinkan bakal tutup Hotel Alexis waktu menjabat. Sandiaga menyampaikan bakal menunaikan semuanya janji yang pernah disampaikan.

” (Penutupan Alexis) itu pastinya akan mesti dikerjakan. Kita tidak dapat lakukan apa-apa, saat ini kita belum miliki piranti. Agar kami suatu hal yang telah terucap bakal diukur dengan tindakan riil. Namun enam bln. ke depan kita konsentrasi rekonsiliasi dahulu, ” kata Sandiga di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (20/4).

Tetapi, tidak sama dengan Sandi, Anies Baswedan bakal mengaplikasikan hal-hal lain dalam tutup Hotel Alexis. Dia bakal bergerak merujuk Perda DKI Nomor 8 Th. 2007 mengenai Ketertiban Umum.

” Ya, prinsip kita melakukan Perda. Jadi semuanya pelanggaran bakal kita tindak serta perda tersebut yang bakal jadi pegangan, ” tutur Anies waktu di tanyai masalah prinsip tutup Hotel Alexis. Hal semacam itu di sampaikan di DPP Partai Perindo, Jalan Diponegoro No 29, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/4).

Sandiaga menyatakan siap jadi pihak yang bertanggungjawab untuk menjaga persatuan warga.

” Semuanya bakal diperlakukan sama, kami bakal hadirkan kebhinnekaan dalam konteks Tunggal Ika. Saya bakal gunakan tubuh kalau Anies-Sandi perduli serta berdiri diatas semuanya kelompok, ” kata Sandiaga di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4).

Sandiaga menolak gosip dianya berbarengan Anies Baswedan bakal menggerakkan pemerintahan berbasiskan agama spesifik. Dia berjanji untuk untuk wujudkan pemerintahan yang merangkul semuanya kelompok.

” Isu-gosip Jakarta Bersyariah itu kan yang hembuskan pihak lain, saat kita klarifikasi. Namun agar mudah, saya gunakan tubuh untuk masalah itu. Itu jadi prinsip kita. Itu juga lantaran kita disumpah, ” katanya.

Yang paling baru, Sandi berjanji selekasnya jual saham Pemprov DKI di perusahaan bir waktu menjabat. Pemprov DKI sendiri mempunyai 23 % saham di PT Delta Djakarta yang disebut produsen dari beberapa merk bir terkenal, salah satunya Anker, Carlsberg, serta San Miguel.

” Saya dari pertama kalinya prinsip (saham bir) di jual. Itu lantaran tidak nyambung banget dengan visi membahagiakan warganya, ” kata Sandiaga di Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2017).

Sandiaga menyampaikan perusahaan bir bukanlah adalah investasi hajat hidup warga umumnya. Ia menyatakan hal itu akan tidak sangat punya pengaruh pada pendapatan daerah.

” Program Pemprov itu kan untuk membahagiakan warganya. Kita yang utama kan mesti memberi service pada semuanya orang-orang. Bir kan bukanlah hajat hidup orang banyak. Saya kan yang memahami investasi, ” katanya.