Ini Lokasi Peringatan Hari Buruh 1 Mei atau May Day di Jakarta

0
141

Ada tiga titik yang bakal jadikan tempat tindakan peringatan Hari Buruh 1 Mei atau May Day di Jakarta. Ketiga tempat itu yaitu Istana Negara, DPRD DKI Jakarta, serta kantor Kementerian Ketenagakerjaan.

” Ada tiga tempat yang bakal jadikan titik unjuk rasa ketika May Day kelak, yakni di depan Istana Negara, DPRD DKI, serta Kemenaker, ” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

Argo menyampaikan massa telah melayangkan surat pemberitahuan berkaitan tindakan demo itu ke Polda Metro Jaya. Jumlah peserta tindakan diprediksikan meraih 30-40 ribu orang.

” Karna beberapa aktivitas sendiri di Bekasi serta di Tangerang. Di Bekasi itu ada aktivitas bakti sosial, ” tambah Argo.

Polda Metro Jaya sudah menyiapkan pengamanan untuk aktivitas itu. Polisi juga sudah mempersiapkan rekayasa pengalihan arus jalan raya untuk menghadapi kemacetan.

Lebih jauh, Argo mengimbau massa buruh memakai May Day untuk liburan berbarengan keluarga. Tetapi massa yang tetaplah bakal ikuti tindakan diimbau tak anarkistis serta mematuhi perintah petugas waktu tindakan.