Ini Jawaban Ahok Dituding Keluarkan Air Mata Buaya di Sidang

0
225

Dituding mengeluarkan air mata buaya saat persidangannya kemarin, terdakwa kasus dugaan penistaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku dirinya tidak mudah mengeluarkan air mata.

Kendati demikian, Ahok menjelaskan bahwa dirinya hanya bisa mengeluarkan air mata di saat-saat tertentu saja, terakhir ketika ayahnya meninggal pada tahun 1997.

“Saya tuh gak pernah keluar air mata pas ayah meninggal aja kita baru keluar air mata,” ungkap Ahok di Rumah Lembang, Jakarta Pisat, Rabu (14/12).

Sementara itu, anggapan air mata buaya seperti yang dituduhkan para penentangnya, dirasa tidak terlalu dipusingkannya. Pasalnya Ahok meyakini, setiap orang memiliki kebebasan dalam berpendapat, termasuk dalam menafsirkan tindakannya tersebut.

“Saya kira orang boleh tuduh macam-macam bebas kan,” pungkasnya.

Sebelumnya, momen ketika Ahok menangis dalam persidangan saat membacakan nota keberatannya kemarin (13/12) sempat heboh ditanggapi netizen. Kesedihannya tersebut, diakui Ahok lantaran teringat oleh mendiang ayahnya yang telah berpulang 19 tahun lalu. Ayah Ahok kerap berpesan untuk menjaga persaudaraan dan kerukunan dengan umat islam yang juga diyakini oleh saudara angkatnya.