Ini Cara Polisi Untuk Temukan Pelaku Penyerangan Air Keras Novel Baswedan

0
94

Polda Metro Jaya telah menangkap terduga teror penyiraman air keras kepada Novel Baswedan. Tapi bagaimana polisi tahu bahwa AL adalah pelaku?

Setelah ditangkap oleh pihak polisi AL terus menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Pemeriksaan secara intensif dilakukan oleh penyidik untuk mengungkap kasus tersebut.

Terutama membuktikan jika terduga adalah pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi.

Penangkapan AL dilakukan oleh tim khusus dari Bareskrim dan Polda Metro. Soal hal tersebut pihak kepolisian ikut angkat bicara dan memberikan tanggapan.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto memberikan penjelasannya kepada publik. Ia mengatakan jika terduga terus menunjukkan alibi soal penyiraman air keras kepada Novel Baswedan.

Kepolisian sendiri bisa melakukan penangkapan terhadap AL lantaran meminta keterangan kepada Novel. Selain itu ada juga foto yang telah ditunjukkan oleh korban kepada kepolisian.

Namun untuk informasi darimana korban mendapatkan foto terduga sampai saat ini belum ada informasi lebih jelas. Akan tetapi yang diutamakan adalah pemeriksaan terhadap pelaku.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menerangkan soal penangkapan tersebut. Ia mengaku jika pihaknya belum mengetahui apakah pelaku ataupun bukan.

Polisi sendiri sedang memeriksa data record telepon genggam pelaku ketika kejadian. Untuk menetapkan AL sebagai pelaku sendiri memang belum dilakukan oleh polisi.

Untuk kapan berakhirnya pemeriksaan belum diketahui pasalnya masih berlangsung. Itu yang diungkapkan oleh Argo kepada publik saat ditemui oleh awak media.

Sementara Wasisto saat ditanya soal Novel Baswedan yang yakin jika AL pelakunya juga belum diketahui. Ia tak memberikan jawaban tegas soal pertanyaan itu.

Namun ia menduga jika Novel dipastikan sempat melihat sosok pelaku. Sehingga bisa memberikan foto tersebut kepada penyidik.

Sementara untuk korban saat ini masih menjalani perawatan karena kedua matanya yang sempat bengkak. Akan tetapi untuk saat ini keadaanya sudah membaik dari pada sebelumnya.