Ini 3 Pangeran Arab yang Kegantengannya Bikin Heboh

0
1033

Kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud (81) dari Arab Saudi ke Indonesia bikin heboh. Bukan hanya karena membawa mobil hingga burung dengan pesawat jet pribadi, kabarnya Raja Salman juga membawa 1.500 orang dalam rombongannya yang terdiri atas menteri, pengusaha, ajudan, pelayan, serta ‘memboyong’ 25 pangeran pada kunjungan bilateral (sekaligus liburan ke Bali) di tanggal  1-9 Maret 2017 tersebut.

Tiga nama pangeran yang jadi perbincangan hangat adalah Pangeran Abdullah bin Mutaib bin Abdul Saud (33), Pangeran Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum  (34), dan Pangeran Mohammed bin Hamad bin Khalifa Al Thani (28). Meskipun belum jelas apakah ketiganya termasuk dalam daftar nama keluarga kerajaan yang datang ke Indonesia. Yuk, kenalan satu per satu!

1. Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum

Pria kelahiran 14 November 1982 ini akrab dipanggil Fazza. Ia lulusan Royal Military Academy Sandhurst (2001) yang juga tempat bersekolah Pangeran William dan Pangeran Harry. Fazza merupakan putra ke-2 dari pasangan Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum dan Sheikha Hind bint Maktoum bin Juma Al Maktoum. Setelah kakaknya Sheikh Rashid bin Mohammed meninggal akibat serangan jantung, Fazza ditunjuk menjadi putra mahkota Dubai. Ia punya minat besar terhadap puisi bahkan sempat menerbitkan buku, menyukai traveling dan kegiatan outdoor, serta cukup aktif di Facebook (@ShkHamdan), Instagram (@faz3), maupun Twitter (@HamdanMohammed).

2. Sheikh Abdullah bin Mutaib bin Abdul Saud

Pangeran Mutaib merupakan cucu dari Raja Faisal. Pria kelahiran London, 13 Oktober 1984, ini menekuni hukum di King Saud University dan memiliki sederet prestasi di dunia olahraga–bahkan sempat bergabung dalam tim Olimpiade. Kabarnya putra dari pasangan Abdullah bin Mutaib (menteri pertahanan nasional Arab Saudi) dan Jawahir (putri dari Abdallah bin Abdul Rahman Al Saud) tersebut menjadi pangeran terganteng di Arab. Setuju?

3. Sheikh Mohammed bin Hamad bin Khalifa Al Thani

Pangeran kelahiran 18 April 1988 ini merupakan lulusan Georgetown University di Qatar sekaligus Universitas Harvard dengan gelar MBA. Putra pasangan Hamad bin Khalifa Al Thani dan Moza bint Nasser ini sangat menyukai olahraga basket dan sepak bola. Saat ini ia berambisi untuk menyelenggarakan Piala Dunia 2022 di Qatar.