Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto Akan Maju Pilpres 2019

0
179

Belakangan muncul isu yang menyebutkan jika Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto akan maju sebagai calon Presiden pada pemilihan 2019 mendatang. Hal tersebut tak pelak menuai sorotan dan menjadi topik pembicaraan sejumlah pihak.

Munculnya isu tersebut rupanya juga telah diketahui oleh pengurus Partai Golkar. Meski begitu partai politik berlambang pohon beringin itu tampak tak mempermasalahkannya.

“Bagi Golkar, siapapun mau maju jadi calon presiden dari partai lain, saya kira enggak ada masalah,” ujar Wakil Ketua Dewan Pakar Golkar Mahyudin.

Mahyudin menjelaskan jika berdasarkan UU partai, keanggotaan Tommy otomatis akan berakhir. “Kalau dia sudah mendirikan partai politik lain, secara otomatis keanggotaan di Golkar sudah tidak ada lagi secara otomatis,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Partai Swara Rakyat Indonesia atau Parsindo sebelumnya telah menyebutkan jika mereka telah mendapat restu untuk mengusung Tommy. Bahkan mereka juga telah berkomunikasi untuk membahas koalisi dengan Partai Berkarya.

Sementara itu, kabar mengenai pencalonan Tommy Soeharto ini juga memunculkan spekulasi kebangkitan Keluarga Cendana di kancah perpolitikan Indonesia. Hal tersebut menuai beragam reaksi hingga antisipasi dari sejumlah pihak