Heboh! Napi Memeras Dua Bupati Melalui Media sosial.

Pemeras Bupati Katingan dan Bupati Gunung Mas mengatasnamakan kapolres akhirnya terungkap.

Pemeras Bupati Gunung Mas Arton S Dohong dan Bupati Katingan Sakariyas yang mengatasnamakan Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting akhirnya ditangkap.

Kapolres Dharma mengatakan pelaku diketahui bernama Tito Yunior Tupak.
Tito adalah seorang napi kasus korupsi dengan vonis 5 tahun 11 bulan yang kini sedang menjalani hukuman di Rutan Kelas IIA Palangka Raya.

Menurut dari hasil penyelidikan. Tito Yunior menyatut nama Kapolres Katingan untuk meminta sejumlah uang kepada pejabat daerah, termasuk Bupati Katingan/calon bupati terpilih, dan Bupati Gunung Mas.

Aksi Tito Yunior diketahui setelah ada surat pengaduan kepada AKBP E Dharma Ginting tertanggal 11 Juli 2018 tentang dugaan pencemaran nama baik melalui medsos dan/atau dugaan penipuan dengan menggunakan aplikasi WhastApp.

Polisi lalu melakukan penyelidikan. Pada Jumat (13/7/2018), dilakukan joint investigation antara Satreskrim Polres Katingan yang dipimpin oleh Kasat Reskrim AKP Edia Sutaata dan Tim Cyber Ditreskrimsus Polda Kalteng.

Kemudian pada Sabtu (14/7/2018) terungkap jika Tito Yunior berada di Rutan Kelas IIA Palangka Raya.

Selanjutnya polisi berkoordinasi dengan pihak Rutan untuk menginterogasi Tito Yunior, napi kasus korupsi dengan vonis 5 tahun 11 bulan.

“Hasil interogasi bahwa terlapor mengakui perbuatan tersebut pada 28 Juni 2018 dengan cara mengunduh foto Kapolres Katingan melalui Google dan pada hari itu juga menggunakan foto profil Kapolres Katingan men- chat saudara Sakarias (Bupati Katingan) dan men-chat saudara Arton (Bupati Gunung Mas) dengan niat atau motivasi untuk mendapatkan keuntungan yang akan digunakan untuk kepentingan pribadi, Tito juga mengaku belum sempat menerima transferan sejumlah uang dari calon korbannya.” kata Kapolres Dharma Ginting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *