Habib Rizieq Shihab Akan Kembali ke Indonesia Setelah Lebaran

0
136

Kasus Percakapan panas Habib Rizieq dan Firza Husein sampai saat ini masih berlanjut. Lantas dimanakah keberadaan Imam Besar Front Pembela Islam itu?

Seperti diketahui jika saat ini Rizeq tengah tersangkut sejumlah kasus besar yang tengah ditangani oleh pihak kepolisian.

Mulai dari kasus penodaan agama, pelecehan terhadap Pancasila dan Ir Soekarno yang ditangani pihak berwajib.

Akan tetapi yang sekarang tengah hangat diperbincangkan adalah mengenai kasus percakapan panas yang menyebar di situs baladacintarizieq.

Kasus tersebarnya percakapan panas dan foto hot itu sudah terjadi pada akhir tahun 2016 lalu dan tayangan tersebut langsung menjadi viral.

Bahkan permasalahan itu juga telah menetapkan satu tersangka yaitu Firza Husein. Ia ditetapkan tersangka setelah ada dua barang bukti dari pihak berwajib.

Namun untuk Habib Rizieq sendiri memang belum bisa dilakukan pemeriksaan karena yang bersangkutan belum kembali ke Indonesia.

Sebelumnya ada informasi jika yang bersangkutan tengah berada di luar negeri tepatnya Arab Saudi untuk menjalani pemeriksaan.

Rizieq bertolak untuk menunaikan ibadah umroh dengan keluarganya setelah ada kejadian penembakan di kediamannya.

Sampai akhirnya Rizieq menuju Malaysia untuk menyelesaikan Disertasi S-3. Namun tak lama kemudian ia justru kembali lagi ke Arab Saudi.

Rizieq bertolak dari Kuala Lumpur menuju ke Jeddah, sejak saat itu informasi mengenai keberadaannya tak bisa dilacak dan diketahui lagi.

Kuasa Hukum Habib Rizieq, Kapitra Ampera mengatakan jika klienya memang berada di Arab Saudi. Ia memberikan bukti dengan menunjukkan sebuah foto.

Memang Rizieq  sampai saat ini keberadaannya tak bisa dilacak. Bahkan meski dua kali dipanggil kepolisian ia juga tak pernah hadir.

Akan tetapi pada awalnya pentolan FPI itu akan kembali ke Indonesia setelah berkunjung ke Negeri Jiran.

Sayangnya hal tersebut tak terjadi, Habib Rizieq justru kembali lagi ke Arab Saudi. Kapitra mengatakan jika kliennya akan kembali ke Indonesia setelah lebaran.

Mengetahui informasi itu pihak kepolisian berharap agar Rizieq bisa mematuhi proses hukum yang tengah berlaku. Yaitu dengan cara kembali ke Indonesia dan memenuhi panggilan penyidik.