Giring Nidji Siap Tinggalkan Dunia Hiburan dan Terjun Dunia Politik

0
123

Penyanyi Giring Ganesha rupanya sudah mantap vakum dari industri tarik suara. Pria 33 tahun akan meneruskan pendidikannya di bangku kuliah yang sempat terbengkalai selama 12 tahun terakhir. Giring berniat melanjutkan sekolah politik.

Bicara soal politik, Giring sempat mengungkap ingin menjadi seorang abdi negara dalam beberapa tahun ke depan. Jika hal tersebut benar terwujud, bapak tiga orang anak itu kepingin menjadi sosok seperti Joko Widodo.

“Kalau mau terjun (politik) saya pingin jadi negarawan kayak Pak Jokowi. Saya pingin kayak Pak Jokowi kalau ngomongin politik,” katanya saat dijumpai di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

Sama seperti sang presiden, pelantun tembang Hits Laskar Pelangi itu berharap dapat mendedikasikan seluruh hidupnya untuk kepentingan bangsa dan negara. “Saya pingin mendedikasikan hidup saya kayak Pak Jokowi buat Negara,” sambungnya.

Oleh karena itu, kini Giring tengah berjuang mempelajari segala persoalan ilmu politik. Ia ingin memperdalam ilmu bahkan meski harus melepas kariernya di grup musik Nidji yang telah berjaya selama 15 tahun. “Saya break itu mau kuliah. Tapi terjun ke politik belum saatnya. Makanya saya mau belajar dulu,” imbuhnya.

Sebelumnya sempat disebutkan, konser perdana Nidji yang digelar 5 Mei 2017 di Balai Martini Expo itu bisa dibilang sebagai salam terakhir Giring sebelum benar-benar vakum dari Nidji. Konser bertajuk Arti Sahabat 2017 itu akan mempersembahkan 18 lagu termasuk beberapa lagu andalan dari lima buah album Nidji.