Gatot Brajamusti Merasa Sebagai Korban Bukan Tersangka

0
270

Gatot Brajamusti jadi pesakitan karena terjerat beberapa kasus hukum, mulai dari penyalahgunaan narkoba, pelecehan seksual, kepemilikan senjata api ilegal, hingga kepemilikan hewan yang dilindungi.

Untuk menepis semua tuduhan yang dialamatkan kepadanya, mantan ketua umum Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) itu menunjuk pengacara baru, Achmad Rifai.

Dihubungi wartawan, Senin (3/10), Achmad Rifai mengaku baru saja pulang dari Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menemui Gatot Brajamusti. Kepadanya, Gatot mengaku tidak bersalah dan mengaku sebagai korban.

“Dari cerita apa yang disangkakan tersebut, dasarnya laporan, Gatot meyakinkan kepada kami bahwa dia seribu persen tidak pernah melakukan pelecehan seksual. Hewan liar itu pemberian dari seseorang,” kata Achmad Rifai.

Soal senjata api, menurut Rifai, Gatot hanya dititipi. “Gatot dikasih oleh mantan pejabat, beserta peluru yang diberikan dalam jumlah banyak, dengan iming-iming tidak akan masalah dengan senjata itu,” jelasnya.

Menurut Rifai, bukan hanya Gatot Brajamusti yang harus menanggung semua kasus ini. Sebab, ada beberapa pihak yang terlibat dan harus ikut bertanggung jawab.

“Dari berbagai cerita ini ada hal yang tidak benar, bahwa seolah-olah Gatot melakukan itu semua. Padahal ada pihak-pihak lain yang terlibat dibalik semua ini,” ungkap Achmad Rifai.