Ernest Prakasa Jadi Sasaran Kemarahan Netizen Lagi

0
210

Belum lama ini, komedian serba bisa Ernest Prakasa menjadi sasaran kemarahan netizen karena komentarnya di media sosial soal Wakil Presiden Jusuf Kalla menjamu ulama asal India Zakir Naik. Kini, dia kembali bermasalah dengan warga dunia maya.

Penyebabnya adalah komentar Ernest mengenai tiga bangku bioskop yang sengaja dibiarkan kosong pada setiap sesi pemutaran film horor terbaru Danur.

“Serius tiap pemutaran film Danur ada 3 kursi yg sengaja dikosongin? Brilian bener gimmicknya!!!!,” tulis Ernest di akun Twitternya.

“Oh, malah 5 kursi kosong? Trus dibungkus kain putih ya? Canggih. Itu ide marketing yg jenius menurut gw,” lanjut penulis sekaligus sutradara dan pemain film Cek Toko Sebelah (CTS) itu.

Sebenarnya Ernest bisa saja bermaksud memuji dengan cuitannya itu. Namun, sebagian netizen ternyata kadung menganggapnya sebagai sindiran.

Netizen yang tak suka dengan cuitan Ernest itu menyalak balik. Mereka banyak meninggalkan komentar pedas untuk Ernest.

Seperti diungkapkan akun @riris_auliyah, “coba nonton dulu daripada komentar hehe coba saling menghargai sama-sama ada di dunia hiburan kan?”.

Akun marthaninda99, “Bang, takut jumlah penonton danur ngalahin CTS ya sampe nge tweet yg menjtuhkan dab tweet nya slh lagi. Haha ngakak… Trimakasih loh”.

Akun KhaerulFr_, “Ralat, 5kursi!! Lagian ps premiere doang!! Sesama pkrja seni kok ngmongnya gtu ya”.

Akun DinaAdina, “Tau kok yg di iboma film lu banyak menang nya. Tpi gk usah sombong. Padahal lu juga kerjasama sama MD tapi nyinyir filnya md @ernestprakasa”.

Diketahui, saat premiere film “Danur” beberapa waktu lalu pihak penyelenggara menyediakan bangku kosong yang ditutupi kain putih.

Bangku tersebut disebut sengaja disediakan untuk “teman-teman” sang penulis yang menjadi inspirasi film tersebut, yakni Risa Saraswati.

Sang pemain film Danur, Prilly Latuconsinna juga pernah mengunggah fotonya di akun Instagram miliknya. Ia menuliskan respon Peter, Hans, Hendrick, William dan Johnsen menyaksikan film tersebut.

“Pengalaman yang tidak akan saya lupa! Nonton film horror bersebelahan dengan “tokoh” aslinya. Mereka lompat-lompat kegirangan! Dan saya pun legaaaaaa! Mereka suka sekali dengan hasilnya!,” tulis Prilly pada postingan 23 Maret 2017.

Saat ini, “Danur” menjadi film honor Indonesia dengan jumlah penonton terbanyak. Yakni dalam dua hari mencapai 235.369 penonton.