Diteror Sniper, Habib Rizieq Ungsikan Keluarga ke Luar Negeri

0
349

Sebuah kabar mengejutkan beredar di media sosial. Sebuah akun Instagram bernama @rat0n0efendi, menyebarkan gambar yang menyebutkan bahwa Ketua Imam Besar FPI Habib Rizieq tengah mendapatkan teror.

Menurut keterangan dari akun @rat0n0efendi, seorang sniper menembak tempat salat di kamar pribadi Habib Rizieq di Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat.

“TEROR SNIPER UNTUK HABIB RIZIEQ. Tempat Shalat di Kamar Pribadi Habib Rizieq di Mega Mendung dibidik Sniper,” tulis akun @rat0n0efendi dalam foto yang ia unggah pada Kamis (27/4/2017) lalu.

Di dalam gambar tersebut, juga menunjukkan sebuah foto dari jendela yang retak, diduga akibat ditembus oleh sebuah peluru.

“Musuh kirim pesan bahwa dia tahu tempat Habib Rizieq paling pribadi dan dia bisa menjangkaunya dengan bidikan maut….,” lanjut akun itu lagi.

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait insiden penembakan tersebut. Namun serangan sniper tersebut sudah mendapatkan konfirmasi dari pihak FPI.

“Ada yang coba-coba (nembak) tapi pas ketahuan sama pihak keamanan setempat langsung kabur. Dia menembak dari jarak kurang lebih 100 meter dari rumah Rizieq atau kira kira di pesantren milik Rizieq dari arah kiri” ujar orang dekat Habib Rizieq, Habib Novel Bamukmin

Habib Rizieq Ungsikan Keluarga ke Luar Negeri

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan keluarganya menerima teror yang cukup hebat. Dimana, kediaman pria yang kini tengah diincar pihak kepolisian itu ditembak dari jarak jauh oleh orang tak dikenal (sniper).

Hal tersebut diungkapkan Ketua Presidium 212 Ustaz Ansufri ID Sambo saat mendatangi kantor Komnas HAM, Jakarta, Jumat (28/4). Akibat peristiwa tersebut, Habib Rizieq pun memutuskan memboyong keluargaanya ke luar negeri.

“Habib Rizieq tinggalkan tanah air, gara-gara ditembak sniper. Kalau nggak salah (penembakan), Selasa (25/4). Untungnya meleset, kena pendopo,” ungkap Sambo.

Rizieq juga membawa serta istri Umi Syarifah Fadlun bin Yahya dan keluarganya. Menurut Sambo, Rizieq merasa tidak aman lagi berada di Indonesia.

“Habib merasa sudah tidak aman lagi di Tanah Air. Beliau bawa 18 keluarganya ke luar negeri,” papar Ketua Panitia Tamasya Al Maidah itu.

Sebelumnya, anggota Tim Advokasi Hukum GNPF MUI Kapitra Ampera membenarkan terkait kepergian Riziq ke luar negeri. Namun, kepergian tersebut dikarenakan sedang menjalani ibadah umrah di Madinah.

“Habib (Rizieq) sekeluarga lagi di Madinah sekarang. Umrah,” timpal Kapitra, Kamis (27/4).

Kapitra menuturkan, Rizieq sekeluarga direncanakan pulang ke Indonesia, pekan depan.

Seperti diketahui, Rizieq sendiri juga tengah menghadapi sejumlah perkara di kepolisian terkait 15 laporan kasus berbeda. Bahkan, Rizieq pun diketahui mangkir dari panggilan penyidik, Selasa (25/4) lalu, terkait kasus chatting berkonten porno dengan Firza Husein.