Deretan Selebriti ini Sempat Terancam DO alias Drop Out Dari Kampus

0
110

DO alias Drop Out merupakan momok setiap mahasiswa. Biasanya putusan DO akan dijatuhkan pada seorang siswa yang masih belum juga lulus setelah menempuh batas maksimal masa studi yang ditentukan.

Nasib DO sering dialami oleh mereka yang sudah mendapatkan pekerjaan sebelum lulus, dan kemudian justru lebih banyak fokus mencari uang ketimbang melanjutkan pendidikan. Hal serupa ternyata juga pernah dialami oleh beberapa seleb di Indonesia.

Penasaran? Berikut Kami sajikan daftar lima seleb Indonesia yang sempat hampir di-DO oleh kampusnya.

1. Anisa Rahma

Anisa Rahma pernah menyapa para penikmat musik Tanah Air lewat keikutsertaannya di girlband Cherrybelle. Namun rupanya kegiatannya tersebut amat menyita waktu hingga ia kemudian sempat menelantarkan pendidikannya. Pada media, mahasiswi jurusan arsitektur itu mengaku dirinya sempat mendapat ancaman DO dari kampus lantaran tak kunjung menyelesaikan studinya. Usai menerima peringatan tersebut, Anisa memutuskan untuk meninggalkan dunia hiburan dan akhirnya meraih gelar sarjana pada Juni lalu.

2. Morgan Oey

Sama seperti Anisa, waktu Morgan juga sempat tersita lewat keterlibatannya di boyband SM*SH. Artis berusia 26 tahun ini juga beberapa kali terlibat di proyek sinetron dan film. Merasa tak bisa membagi fokus antara pendidikan dan pekerjaan, pria yang lahir di Singkawang ini pun akhirnya memutuskan untuk mengambil cuti kuliah selama kurang lebih dua tahun. Begitu masa cutinya selesai, ia kemudian konsentrasi untuk menyelesaikan kuliahnya.

3. Kristina

Pedangdut yang pernah menjadi istri politisi Al-Amin Nasution ini juga pernah mendapat ancaman DO. Ia sejatinya sudah terdaftar sebagai mahasiswa jurusan Hukum sejak 2009 silam. Enam tahun berselang, pihak kampus menghubunginya terkait ancaman dikeluarkan karena Kristina tak kunjung juga menyelesaikan masa studinya. Mendapat peringatan seperti itu, Kristina pun seolah mendapatkan angin kedua. Wanita berusia 41 tahun itu menjadi semakin berkonsentrasi dan fokus untuk menyelesaikan skripsinya.

4. Virnie Ismail

Virnie Ismail merupakan komedian wanita yang namanya melambung lewat acara sketsa komedi Ekstravaganza. Berkat popularitas acara itu pula, ia kemudian mendapatkan tawaran untuk membintangi sejumlah sinetron dan juga film layar lebar. Namun demikian, kesibukan di dunia hiburan tersebut ternyata menganggu proses kuliah Virnie. Mahasiswi jurusan Hubungan Internasional itu sudah menempuh masa studi hingga 14 semester dan sempat mendapat ancaman DO dari kampusnya yang ada di Bandung.

Beruntung Virnie buru-buru menyelesaikan kuliahnya dan tak sampai dikeluarkan.

5. Luna Maya

Luna Maya sempat mendaftarkan diri sebagai mahasiswi Fakultas Hukum kelas non reguler di sebuah universitas swasta di Bandung pada 2008 silam. Namun proses pendidikannya sempat sedikit terganggu karena kasus peredaran video porno dirinya dan Ariel yang sempat menghebohkan masyarakat. Meski demikian, hal tersebut tak menghalangi ambisi Luna dalam mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Buktinya, ia mampu meraih gelar sarjana Hubungan Internasional dari Universitas Paramadina.