Deretan Seleb dan Artis yang Jadi Duta Ayo Olahraga

0
170

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melantik sembilan selebriti tanah air sebagai duta Gerakan Nasional Ayo Olahraga, Rabu (3/5/2017). Seluruhnya bakal berpartisipasi menyukseskan berbagai program Ayo Olahraga hingga ke pelosok nusantara.

Kesembilan selebriti ini adalah Chicco Jerikho, Nugie, Sarwendah, Krisdayanti, Wulan Guritno, Denny Soemargo, Tatyana Saphira, Samuel Rizal, dan Prilly Latuconsina. Sedangkan mantan pebulutangkis dan Putri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri didapuk sebagai juru bicara Kemenpora dalam gerakan nasional ini.

Kesembilan pesohor tanah air ini punya tugas yakni membantu mensosialisasikan program Kemenpora sepanjang tahun 2017 melalui komunikasi publik baik dengan media massa maupun media sosial.

“Mereka adalah relawan tidak dibayar lewat APBN. Murni panggilan hati karena mereka prihatin dengan kondisi anak-anak muda yang melek teknologi tapi jarang berolahraga,” ujar Menpora Imam Nahrawi.

“Atlet dan selebriti punya kesamaan. Mereka dituntut tangguh, sehat, disiplin, bugar dan olahraga jadi bagian dari hidup. Pada saatnya ajakan mereka akan banyak bibit-bibit atlet dari desa-desa,” ujarnya menambahkan.

Tiga program unggulan dalam gerakan Ayo Olahraga adalah Gowes Pesona Nusantara, Gala Desa, dan Liga Sepak bola Berjenjang.

Penyanyi tanah air Nugie menjadi salah satu yang paling antusias dengan pekerjaan barunya ini untuk Kemenpora.

“Gowes Pesona Nusantara jadi impian saya karena saya bisa menikmati langsung keindahan lansekap, perubahaan cuaca dan lain-lain yang tidak bisa didapat di negara lain. Saya hobi bersepeda dari dulu, bahkan ke sini dengan sepeda,” ucap Nugie dalam jumpa pers di Wisma Kemenpora.