Deretan Artis Indonesia yang Merasa Kecewa Dengan Putusan Vonis Ahok

0
222

VONIS penjara dua tahun yang dijatuhkan hakim ke Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ditanggapi sedih para pendukungnya, termasuk para selebriti yang selama ini dikenal dekat dengannya.

Jessica Iskandar

Menurut Jessica, ia cuma dapat mengambil hikmah serta pelajaran dari peristiwa yang menerpa Ahok. Ia mengharapkan orang-orang dapat juga belajar mengenai melindungi perkataan.

” Pelajaran yang dapat di ambil ya hati-hati dalam berucap. Apa yang keluar dari mulut kan mesti dipertanggungjawabkan jadi semuanya yang keluar daru mulut kita mesti yang baik-baik. Jadi saya rasa kita mesti bicara yang baik, ” kata Jessica

Hussen Alatas

memberi komentar masalah Ahok dengan cara bijak sesuai sama kemampuan yang dipunyai. Jebolan Indonesian Idol musim kedelapan ini sadar tidak mempunyai pengetahuan banyak mengenai pengetahuan hukum. Tetapi ia mengharapkan supaya sistem hukum untuk Ahok dapat jalan sesuai sama ketetapan yang berlaku didunia ini.

” Sepakat atau tidak sepakat mengenai dua th. itu bukanlah kemampuan saya, karna saya tidak tahu hukum, namun saya berharap sistem pengadilan itu dapat jalan sesuai sama yang harusnya sih, ” tutur Husein.

Ari Wibowo

“Doa kami menyertaimu pak Ahok. Ribuan karangan bunga.. Ribuan balon-balon.. Ribuan kartu ucapan.. Semua itu hanyalah tanda terimakasih atas apa yang sudah beliau lakukan untuk kami, untuk warga Jakarta, yang datang dari lubuk hati terdalam kami” begitu penggalan kata-kata dukungan untuk Ahok yang ditulis adik kandung Ira Wibowo ini.

Melani Ricardo

Ibu dua anak ini, juga memberikan dukungan dengan mengunggah foto Ahok di ruang sidang. Tercata, dua kali dia memposting pasca-Ahok divonis.

Luna Maya

Luna mengatakan sebagai pemeluk agama Islam dia merasa tidak terhina. Soalnya, Islam yang dia tahu lebih dari hal itu. Dia diajarkan menjadi orang yang pemaaf.

“Yang saya tahu, saya tidak mau menjadi orang yang pendendam. Saya tidak menjadi orang yang gampang terbawa api. Kita pernah salah tapi sejelek-jeleknya manusia, kita semua sama tidak ada yang berbeda. Memafkan berat tapi patut dicoba karena itu adalah proses,” katanya.

Proses menjalani kehidupan, menurut Luna, tidak semua sesuai dengan kemauan kita tapi setiap hari kita menjadi orang yang lebih baik

“Saya sedih bukan karena Pak Ahok dan semua ini. Saya sedih karena kita sebagia manusia value yang diajarkan kepada kita dari kecil sudah tidak ada artinya. Value, yes, value of life, mati! And I hope kita sabagai manusia jangan kehilangan value kita. Pembelajaran buat saya hari ini. Dan ini membuat saya menjadi orang yang lebih baik, insyallah. Amin,” katanya.

Glen Fredly

Vonis kurungan penjara selama dua tahun itu rupanya memicu pro kontra dari berbagai kalangan, termasuk para rekan-rekan artis. Penyanyi Glenn Fredly menilai, putusan sidang vonis Ahok bermuatan politik.

‏”Absurd sekali keputusan pengadilan terhadap Ahok ini..Ini  sudah kepentingan politik yang menunggangi rasa keadilan..#BebaskanAhok,” ketik @GlennFredly  di akun twitter pribadinya.

Choky Sitohang

artis ini juga menyayangkan dengan putusan hakim tersebut. “Ketika penistaan agama yangg sesungguhnya berkeliaran bebas dan keadilan tak kunjung datang,” tulis Choky Sitohang dalam akunnya @VictorySitohang.

Sandi Sandoro

“Ini tidak akan terjadi jika manusia manusia yang PINTAR , BIJAK serta PENYAYANG bukan kaum MINORITAS di NKRI , namun sayangnya tidak demikian #JermanTidakBisaDiaduDomba #IndonesiaDaruratCintaDanKasihSayang repost dari saudaraku yang keren @rivalhimran,” ketik Sandh Sandoro.