Deretan Artis-Artis Ini Meninggal Dunia di Tengah Puncak Popularitasnya

0
232

Dunia hiburan tanah air berduka. Semua dibuat seolah tak percaya bahwa aktris Julia Perez menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (10/6/2017). Ucapan duka cita pun langsung mengalir deras di linimasa. Baik dari sesama rekan artis maupun dari penggemarnya di seluruh tanah air. Sebagian besar kalangan mengungkapkan rasa ketidakpercayaannya bahwa aktris bernama Yulia Rachmawati itu benar-benar sudah meninggal.

Reaksi yang sama terlihat ketika komedian Olga Syahputra meninggal dunia akiabat meningitis pada 27 Maret 2015 di RS Mount Elizabeth, Singapura. Tak sedikit yang terkejut, nyaris tak percaya bahwa komedian bernama Yoga Syahputra ini pun meninggal dunia.

Wajar saja, baik itu Julia Perez maupun Olga Syahputra, keduanya meninggal saat keduanya tengah menapaki karir moncer di industri hiburan tanah air.

Selain keduanya, ada deretan nama pesohor lainnya yang meninggal saat mereka pun berada di puncak karir. Berikut daftarnya :

1. Budi Anduk

Komedian bernama Budi Prihatin atau yang lebih dikenal dengan sebutan Budi Anduk meninggal pada 11 Januari 2016. Publik juga dibuat terkejut lantaran Budi Anduk meninggal begitu tiba-tiba. Banyak kalangan menyebutkan bahwa komedian yang mencapai puncak popularitas dalam tayangan Tawa Sutra ini meninggal akibat sakit paru-paru.

2. Hendrik Ceper

Komedian Hendrik Ceper meninggal pada 3 Juli 2016 akibat sakit jantung dan ginjal. Sama seperti Budi Anduk, Hendrik Ceper juga tengah menapaki popularitas salah satunya lewat tayangan Tawa Sutra.

3. Mike Mohede

Mike Mohede meninggal tiba-tiba akibat serangan jantung pada 31 Juli 2016. Mike saat itu belum lama menelurkan album solo bertajuk ‘kedua’. Tak hanya rekan sesama penyanyi, jawara dalam ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini menerima ucapan duka cita dari kalangan luas termasuk para pejabat semisal SBY.

4. Irena Justin

Aktris yang karirnya mulai menanjak dari tayangan FTV ini meninggal pada 26 Mei 2016. Publik pun terkejut lantaran aktris yang makin dikenal luas lewat sinetron Nada Cinta ini meninggal mendadak. Irena dikabarkan jatuh pingsan ketika syuting sinetron ‘Baper’. Hingga akhirnya dipastikan meninggal dunia di rumah sakit.

5. Renita Sukardi

Aktris Renita Sukardi meninggal pada 11 April 2017 akibat kanker payudara yang dideritanya. Dalam kondisi sakit, Renita bahkan masih menyempatkan syuting untuk tayangan sinetron ‘Tukang Ojek Pengkolan’.

6.Didi Petet

Artis senior Didi Petet meninggal pada 15 Mei 2015 akibat penyakit asam lambung yang lama ia derita. Didi Petet yang lama absen dari industri hiburan, saat itu baru mulai menanjak kembali karirnya lewat tayangan ‘Preman Pensiun’. Bahkan kematian Didi Petet diabadikan dalam cerita tayangan tersebut.

7. Iceu Wong

Penyanyi dangdut Iceu Srimulyati atau lebih dikenal dengan nama Iceu Wong meninggal akibat kanker payudara pada 22 Juli 2015. Iceu Wong mencapai puncak popularitas setelah lagu berjudul ‘Pacar Lima Langkah’ meledak di pasaran pada tahun 2012. Sejak saat itu, Iceu merilis sejumlah lagu lainnya termasuk lagu reliji.

8. Windy ‘Duo Sabun Colek’

Windy personel ‘Duo Sabun Colek’ meninggal di usia yang masih sangat belia. Ia meninggal di usia 21 tahun pada 23 Oktober 2015 akibat kanker getah bening. Bersama Duo Sabun Colek, nama Windy mulai tersohor dan kerap mengisi sejumlah tayangan di televisi.

9. Rere Gocing

Pedangdut Rere si Goyang Pancing alias Gocing meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas pada 3 September 2014. Rere Gocing saat itu tengah menikmati popularitasnya setelah lagunya yang berjudul ‘Alay’ meroket di pasaran.

10. Hanna Elfariza

Pedangdut Hanna Elfariza meninggal dunia akibat gangguan kesehatan di bagian lambungnya pada 26 Agustus 2015. Hanna mulai dikenal luas sebagai penyanyi bintang pantura.

11. Mpok Nori

Komedian Mpok Nori meninggal dunia pada 3 April 2015 lalu. Sebelumnya, Mpok Nori kerap kali tampil dalam tayangan komedi Opera van Java dan Sahurnya OVJ. Selain itu, ia juga membintangi sederet film layar lebar dengan film terakhirnya berjudul Malam Suro di Rumah Darmo yang rilis pada tahun 2014.