Clear Coffee atau Kopi Bening Pertama di Dunia

0
233

Teknik pengolahan makanan pada industri kuliner semakin berkembang pesat. Jika tahun lalu dunia sempat dibuat penasaran dan heboh dengan kemunculan raindrop cake atau kue berwarna bening seperti air, kini giliran kopi bening yang muncul ke permukaan.

Ya, kopi. Jika selama ini kamu terbiasa mengenal kopi yang berwarna hitam pekat atau cokelat, lain halnya dengan kopi yang diluncurkan oleh Clr Cff, sebuah perusahaan yang dimiliki oleh kakak beradik Adam dan David Nagy.

Keduanya merilis kopi bening atau Clear Coffee yang sukses membuat banyak orang tercengang. Kopi bening ini diklaim Adam dan David bebas dari bahan pengawet, pewarna buatan, dan pemanis buatan.

Clr Cff diklaim sebagai kopi bening pertama di dunia. Jadi, kamu para pecinta kopi kini bisa menikmati minuman berkafein ini tanpa harus cemas dan khawatir minuman tersebut akan menjadikan gigi kamu jadi kuning.

Saat ditanyai apa trik untuk menyingkirkan warna yang terdapat pada kopi, keduanya kompak menolak untuk memberi bocoran apapun. “Metode yang tidak pernah dilakukan sebelumnya” jadi jawaban diplomatis favorit mereka berdua.
“Kami memproses biji kopi selama seminggu setelah dipanggang. Proses produksinya sendiri bisa menghabiskan waktu hingga tiga jam,” tutur David kepada Buzzfeed.

Pada kemasan Clr Cff, bahan yang tertera hanyalah air, kopi, dan kafein. Kopi Arabika yang berkualitas tinggi dijelaskan jadi bahan utama yang mereka gunakan. Meski berwarna bening, Adam dan David mengatakan bahwa Clr Cff memiliki rasa yang sama persis layaknya kopi dingin.

Tertarik untuk mencicipi rasa dari Clr Cff yang unik? Untuk dua botol Clr Cff dibanderol seharga 5,99 poundsterling atau setara dengan Rp 100 ribuan. Sayangnya, kopi bening ini hanya bisa kamu temukan di UK dan Slovakia.