Cita Citata Tuding Akun Gosip Instagram Hanya Cari Uang Semata

0
83

Seluk beluk kehidupan selebritis terus menjadi sorotan warganet (netizen), terlebih di era digital seperti saat ini. Kebebasan mengakses Internet belakangan ini membuat akun Instagram gosip bermunculan.

Sayangnya, terkadang berbagai hal menyangkut kehidupan pribadi yang diunggah di akun tersebut kerap membuat sang artis geram. Sebab, tak jarang postingan mereka menimbulkan kesalahpahaman, sehingga sang artis menuai cibiran, seperti yang dialami Cita Citata.

Beberapa waktu lalu, akun Instagram gosip ternama, @lambe_turah, menguak kehidupan pribadi Cita dengan mantan kekasihnya, Amrullah Amri Tuasikal. Dalam unggahan tersebut, @lambe_turah memperlihatkan curahan hati Amri yang merindukan Cita.

Seolah geram dengan unggahan tersebut, pelantun Aku Mah Apa Atuh itu angkat bicara. Ia yang tidak senang kehidupan pribadinya diusik mendoakan pengelola akun @lambe_turah agar selalu mendapat keselamatan.

Tak berhenti sampai di situ saja, melalui story di akun Instagram pribadinya, @cita_citata, Cita mengingatkan netizen untuk lebih bijak menggunakan media sosial. Menurutnya, followers akun Instagram gosip itu dimanfaatkan untuk mendatangkan keuntungan bagi pengelolanya.

“Tanpa disadari orang yang mem-follow akun gosip yang famous itu dimanfaatkan dan memberikan banyak pundi2 uang sama si admin2-nya karna abis ngejelekin kita sebagai public figure dia dapet banyak endors puluhan juta,” tulis Cita dalam unggahan story yang di-repost @lambe_lamis, Minggu (30/4/2017).

Lebih lanjut, Cita menegaskan dirinya ingin hidup layaknya orang normal yang memiliki privasi. Ia tidak ingin kehidupan pribadinya diganggu oleh siapapun.

“Tanpa kalian sadari kita juga manusia yang ingin punya privasi. Kita kadang ingin normal juga. Jawaban mereka sih simple, jangan jadi artis kalo ngga mau digosipin. Tp kalian pernah sadar ngga sih? Kita juga manusia biasa bukan malaikat. Kita punya image yg harus dijaga, punya keluarga, punya orang deket yg harus dijaga dan nama baik orang yang deket sama kita,” tegasnya.

Tak ketinggalan, Cita mengaku tahu siapa pengelola akun Instagram gosip yang kerap menjelek-jelekkan dirinya itu. Ia menuding pengelola akun gosip itu sengaja membuat drama agar Instagram-nya memiliki banyak followers.

“Assalamualaikum admin yang orang entertain juga. Apakah uang yang kamu dan admin2 kamu dapet halal? Dan dikira cuma artis2 yang bisa drama ato sensasi, si para akun gosip juga pada suka bikin drama supaya terkenal dan dapat banyak followers buat keuntungan yang nilainya fantastis. Kan kalo infotainment udah ambil beritanya lalu masuk tv watermark-nya bangga followers-nya nambah biar banyak yang endors juga ya say?” tanya Cita.

Unggahan tersebut tentu saja menuai kontroversi. Beberapa warganet setuju dengan pendapat Cita, namun tak sedikit pula yang melontarkan cibiran kepadanya.

“Sebenernya ada benernya juga sih kata2 doi. Kalo di luar kan jadi artis nama baik itu beneran dijaga. Kalopun ada paparazi mereka punya etika untuk ga lsg publish,” tulis @gapute.

“Ya kalo ga mau di-gosipin nda usah macem2 mba. Biasa aja gitu, lagian sengaja amat bikin stories begitu biar apa sih? Biar bisa masuk ke sini lagi kan?” saran @hanumafiya.

“Trus kalo gk IG gosip sepi dong dunia artis. Mbak Cita ini lupa kayaknya, kalau artis banyak yang bikin sensasi biar di-gosipin krn kalo gk ntr gak ada job. Malah ada artis yang udh redup kariernya sengaja buat ulah biar dicari wartawan,” tulis @_vee21.