Calon Walikota Bekasi, Vicky Prasetyo: Langkah Kaki Saya Tergerak Secara Gravitasi Bumi

0
149

Vicky Prasetyo membuat heboh masyarakat dengan niatnya untuk jadi orang nomor satu di Bekasi, Jawa Barat. Vicky rupanya telah mendaftar ke dalam bursa calon walikota Bekasi lewat Partai Amanat Nasional.

Banyak yang sangat tak menyangka, mantan kekasih Zaskia Gotik tersebut akan maju di dalam gelanggang politik terlebih jadi seorang calon walikota.

Pria yang saat ini berusia 34 tahun tersebut mencuri perhatian publik ketika sebuah rekaman video menunjukkan dirinya sedang berkampanye di dalam pemilihan kepala desa. Jargon Statusisasi Ekonomi serta Kudeta Hati pun membuat namanya semakin populer.

Langkah Viky untuk mencalonkan diri kali ini juga tidak luput dari perhatian.

Seperti unggahannya yang dibuat oleh Vicky dalam akun instagramnya @vickyprasetyo777. Sembari berpose mengangkat telunjuknya, Vicky menuliskan kalimat yang sukses membuat netizen gagal fokus.

‘Jika orang suci mempunyai masa lalu maka pendosa memiliki hak atas masa depan’ tulis Vicky dalam akunnya tersebut.

Bukan hanya itu saja, Vicky Prasetyo juga mengatakan alasan dirinya mendaftar sebagai wakil walikota Bekasi.

‘Langkah kaki saya tergerak secara gravitasi bumi’.

Siapakah Vicky Prasetyo dan Deretan Heboh yang Pernah Dibuatnya

Vicky Prasetyo memang selalu dikaitkan dengan kontroversi yang dibuatnya. Saking banyaknya, publik pun menganggap hal serius yang dilakukannya dianggap hanya sebagai kontroversi.

Pada Mingu (18/6) lalu, dia resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Bekasi ke Partai Amanat Nasional (PAN). Ia resmi mengambil formulir, bahkan menjadi orang pertama yang mengambil formulir pencalonan lewat PAN.

Majunya Vicky Prasetyo ke Pilkada Kota Bekasi 2018 banyak dianggap netizen sebagai guyonan belaka. Bahkan publik menganggap Pilkada Bekasi dijadikan ajang untuk menaikkan popularitasnya. Seperti apa sih perjalanan karier Vicky Prasetyo hingga dikenal seperti saat ini? Berikut 6 fakta tentang Vicky Prasetyo yang dilansir dari berbagai sumber, Selasa (20/6).

1. Terkenal sejak bertunangan dengan Zaskia Gotik.

Nama Vicky Prasetyo terkenal setelah melamar Zaskia Gotik pada 1 September 2013. Tapi hubungan mereka kandas setelah Vicky diketahui terlilit kasus penipuan. Setelah mendekam di Lapas kelas II A, Bulak Kapal, Bekasi, Vicky berpisah dengan Zaskia.

2. Bikin ngakak dengan bahasa lucunya.

Selain karena dekat dengan Zaskia, yang bikin Vicky cepat terkenal adalah kata-katanya yang dianggap aneh tapi lucu oleh masyarakat. Dia yang mempopulerkan istilah ‘kontroversi hati’ dan menambahi berbagai kalimat dengan akhiran ‘isasi’.

3. Merambah dunia tarik suara.

Kabarnya, lamarannya dengan Zaskia Gotik itu hanyalah setingan untuk menaikkan pamornya. Vicky sebelumnya dikenal sebagai penyanyi dangdut. Setelah tenar, ia kemudian mengeluarkan single baru menggandeng musisi Charly Van Houten berjudul Kontroversi Hati pada 2015.

4. Dekat dengan banyak perempuan.

Setelah putus dari Zaskia Gotik, pria alumni SMAN 2 Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat itu dikabarkan dekat dengan banyak artis cantik. Beberapa artis disebut jadi korban ‘kudeta cinta’ Vicky, mulai dari pedangdut Ratu Meta, Iva Trio Macan, pedangdut Deasy Kitaro, pedangdut Ade Nurul.

Selain ‘mengkudeta’ beberapa artis dangdut, ia juga pernah dikabarkan dekat dengan Presenter Fiona Fachru Nisa. Terakhir, ia disebut berpacaran dengan Femmy Permatasari hingga berencana menikah pada Mei 2017. Namun, kebanyakan kabar kedekatan Vicky dengan para wanita itu dianggap hanya pencitraan untuk menaikkan pamor.

5. Pernah Dipenjara Karena Kasus Pemalsuan

La Ode menegaskan, siapa pun boleh mendaftar untuk mengikuti penjaringan ini, termasuk Vicky Prasetyo. La Ode tak mempermasalahkan status Vicky yang pernah dipenjara dalam kasus pemalsuan. “Daftar-daftar saja, kan ada mekanismenya nanti,” kata dia.