Berita Hoax di Medsos, Jokowi dan Kapolri Lakukan Rapat

0
519

Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian akan memperkuat tim cyber di tubuh Polri guna menekan penyebaran informasi bohong atau hoax. Tak hanya di tubuh Polri, upaya menekan isu hoax akan didorong dalam rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Besok akan ada rapat terbatas jam 15.00 WIB. (Membahas) Mengenai bagaimana sinergikan antar departemen, kementerian untuk menangani media sosial yang terkait isu provokatif,” kata Tito di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (28/12).

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengatakan dalam menekan isu hoax di media sosial, antara pemerintah dan masyarakat perlu bekerja sama. Masyarakat diimbau menggunakan media sosial dengan bijak.

“Masyarakat kita imbau untuk tidak mudah juga men-share berita yang tidak jelas,” ucap Tito.

Tito mengingatkan, media sosial sejatinya digunakan untuk hal-hal yang positif. Jika media sosial digunakan untuk membagikan informasi yang salah maka bisa memicu perpecahan.

“Penggunaan media sosial banyak positifnya karena keterbukaan tetapi juga banyak negatif. (Penggunaan media sosial yang negatif) Sangat dapat menyebabkan perpecahan,” ujar jenderal bintang empat ini.