Bercanda Bawa Bom Di Air Asia, Denda RM 1.000

0
1001
Bandara Internasional Penang, AirAsia

Warga Negara Indonesia Ditangkap Karena Bercanda Bawa Bom

DetikFokus.com – Sepasang warga negara Indonesia bercanda membawa bom saat berada di bandara. Pesawat AirAsia tujuan Penang-Jakarta akhirnya mengalami penundaan penerbangan selama dua jam karena ulah 2 WNI tersebut.

Kawan Tambunan (48) dan Wayhuningsih (47) ditangkap dan menjalani sidang dengan dakwaan melakukan intimidasi kriminal. Karena melakukan candaan tersebut, mereka harus membayar denda sebesar RM 1.000 atau sekitar Rp 3.228.278.

Insiden tersebut terjadi pada pukul 17.55 di Bandara Internasional Penang. Kedua WNI tersebut mengatakan pada pihak pramugari AirAsia bahwa mereka membawa bom dalam tas tangan yang mereka bawa. Mereka juga menolak untuk meletakkan tas dalam kompartemen barang.

Sontak sang pramugari langsung menghubungi otoritas bandara dan menyebabkan kedua WNI tersebut ditangkap oleh polisi. Setelah diselidiki isi tas, ternyata hanya berisi peralatan medis untuk penyakit jantung.

Bandara Internasional Penang
Bandara Internasional Penang

“Kami percaya ancaman bom itu hanya sebuah candaan dan ketika polisi memeriksanya, hanya berisi peralatan medis untuk penyakit jantung. Hal tersebut tidak ada hubungan dengan ancaman teroris,” jelas Kepala Polisi Distrik Barat Daya Penang, Anuar Omar

Kini kedua WNI tersebut masih di tahan, dan polisi telah menyita paspor dan semua barang bawaannya untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.