Benarkah Presiden Serikat Buruh Memiliki Rumah Mewah Dari Iuran Kaum Buruh?

0
88

Kali ini tersebar dimedia sosial meme yang mengkaitkan nama Presdien Konfenderasi Serikat Pekerja Indonessia (KSPI), Said Iqbal. Nama Presiden Serikat Buruh menjadi bahan perbincanagan netizen di media sosial.

Presiden Serikat Buruh ini dikaitkan dengan meme yang menyebutkan jika adanya pembangunan rumah besar yang diduga milik Said Ibal. Diketahui jika dalam meme yang diunggah oleh akun bernama @yona_yuni ini mencantumkan terkait dengan adanya rumah tersebut.

Dalam unggahan tersebut menuliskan mengenai pertanyaan darimana asal uang untuk membangun rumah besar tersebut. Dalam tulisannya tersebut mereka para buruh mempertanyakan terkait dengan pembagunan rumah besar yang diduga milik Said Iqbal selaku presiden buruh.

Dalam akun tersebut menjelaskan jika rumah besar yang diduga milik Iqbal Said berada di Jalan Rambutan, Kelurahan Kalisari, Jakarta Timur. Dan unggahan tersebut  mempertanyakan terkait uang yang didapat untuk membangn rumah megah dengan dana miliyaran rupiah tersebut.

‘Kita bangga punya Presiden Buruh yang tegas dan berani menantang kebijakan negara.Tapi kami mepertanyakan uang yang digunakan Presdien Buruh untuk membangun sebuah rumah besar di Jl. Rambutan, Kelurahan Kalisari Jakarta Timur. Kami selaku anggota KSPI/FSPMi mempertanyakan terkakit uang yang diguanakan tersebut darimana asalnya’ tulis akun yona_yuni.

Kini meme tentang Presiden Serikat Buruh ini amai diperbincangkan oleh banyak kalangan khususnya dimedia sosial. Dalam meme tersebut juga dituliskan potongan satu persen kepada para buruh dari seluruh Indonesia untuk para pengurus.

Tak hanya satu ada lagi meme lain yang mengatakan jika Said menggunakan dan organisasi untuk membangun rumah besar yang diduga miliknya itu. Dia diduga menyalahgunakan dana organisasi para buruh untuk meemnuhi kebutuhan pribadinya tersebut.

Dalam mem tersebut terlihat gambar rumah mewah dan menyertakan tulisan sindiran kepada Presiden Buruh. ‘Sudah tahu kelakuan Presidennya yang menjadikan buruh sebagai sapi perah. Buktinya dia punya rumah mewah, seluas 450 meter dengan harga 4 miliyar di Jl. Rambutan, Kelurahan Kalisari, Jakarta Timur’.

Namun Presiden Serikat Buruh sendiri tak mau memberikan tanggapan terkait dengan meme tersebut. Said Iqbal mengatakan jika dirinya ,tak ingin berkomentar jika ditanya mengenai kehidupan pribadinya dengan keluarga.