Benarkah Amir Papalia Saksi di Kasus Jessica Merupakan Wartawan Mabes?

0
386

Sosok Amir Papalia mendadak ngetop dalam sidang kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso.

Amir mengaku melihat suami Mirna, Arif Sumarko bertemu dengan seorang barista Olivier Cafe, sehari sebelum Mirna tewas setelah minum kopi es vietnam di kafe tersebut.

Isu rekayasa menyeruak karena beberapa kali pengacara Jessica menyebut nama Amir. Begitu juga Jessica di sidang pledoi atau pembelaan terakhirnya.

Munculnya nama Amir ini juga membuat heboh keluarga Mirna. Selain membantah pernyataan Amir, mereka juga menggelar jumpa pers dan bahkan menghadirkan dua kawan Amir.

Pria yang bekerja di tabloid Bharindo ini sempat mengadu ke kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) di Cijantung, Jakarta Timur untuk meminta perlindungan, Jumat (20/10) lalu.

Amir mengaku wartawan yang ngepos di Mabes Polri.

Namun, Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar mengaku tidak mengenal Amir Papalia.

“Saya tidak pernah dengar itu. Wartawan Divisi hukum? Maksudnya dia bekerja di media apa?” ujar Boy.

“Media kan tumbuh subur, mungkin media itu berkaitan dengan masalah hukum. Tapi saya baru dengar? Saya pun belum pernah dengar di Divisi Hukum ada wartawannya,” tambah Boy.

Sebelumnya, Wakapolri, Komjen Syafruddin juga dengan lantang mengaku tidak tahu dan tidak kenal dengan Amir. “Saya tidak tahu dia, tidak kenal,” ucapnya.

Jessica Kumala Wongso dalam persidangan menyebut suami Mirna Arief Sumarko dan barista Kafe Olivier, Rangga Dwi Saputra pernah bertemu. Pertemuannya tersebut diketahui Amir Papalia.