Ayu Ting Ting Terheboh di 2016, Berikut Deretan Kabar Hebohnya

0
668

Ayu Ting Ting masuk daftar artis yang paling sering diberitakan sepanjang 2016. Bukan hanya tentang kiprahnya sebagai pedangdut, tapi juga mengenai kehidupan pribadinya yang tak pernah luput dari gosip dan kontroversi.

Kami mencatat lima kabar heboh yang melibatkan nama Ayu Ting Ting, dari kabar kedekatannya dengan Raffi Ahmad, perseteruan dengan teman sesama artis, hingga tuduhan miring yang dilontarkan haters.

1. Isu Perselingkuhan dengan Raffi Ahmad

Nama Ayu Ting Ting jadi magnet terbesar media hiburan Tanah Air berkat gosip perselingkuhannya dengan Raffi Ahmad. Publik seolah haus dengan perkembangan kabar kedekatan Ayu Ting Ting dengan Raffi Ahmad.

Dimulai dari desas-desus Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad liburan bareng di Amsterdam, Belanda. Sebuah foto tiket pesawat yang diunggah akun gosip di Instagram menjadi bukti mereka pernah menumpang pesawat yang sama dalam perjalanan dari Amsterdam menuju Jakarta pada 17 Juli 2016.

Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting juga dikabarkan pernah dipergoki adik Nagita Slavina saat sedang berduaan di sebuah apartemen. Namun semua kabar tersebut dibantah Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad.

2. Berkonflik dengan Jessica Iskandar

Kekompakan Ayu Ting Ting dan Jessica Iskandar di Pesbukers ANTV terbawa hingga kehidupan sehari-hari. Mereka berteman dekat, bahkan bisa disebut sebagai sahabat. Namun kehebohan terjadi saat Jessica Iskandar secara sepihak memutus pertemanan dengan Ayu Ting Ting di Instagram. Jessica Iskandar mengaku kesal lantaran Ayu Ting Ting tak mau memajang produk busana miliknya di media sosial.

“Dua bulan lalu aku kasih celana jins Nyot Nyot warna pink. Dia bilang, ‘Iya entar difoto’. Terus sampai sekarang belum difoto-foto. Pas aku tanya kapan fotonya, dia bilang enggak bisa terima endorse lagi sekarang. Tapi udah gitu fotonya endorse-an baju semua, aku kan keki,” kata Jessica Iskandar kala itu. Seiring berjalannya waktu, hubungan Jessica Iskandar dan Ayu Ting Ting mulai mencair. Mereka pun kembali memperlihatkan kekompakan di layar kaca.

3. Keluar dari Pesbukers ANTV

Selain sebagai penyanyi dangdut, Ayu Ting Ting juga eksis dalam program Pesbukers ANTV. Dalam program itulah Ayu Ting Ting untuk pertama kali mengumumkan kedekatannya dengan Shaheer Sheikh

Menjelang akhir tahun, beredar kabar Ayu Ting Ting hengkang dari Pesbukers. Kabar tersebut muncul setelah wajah pemilik nama asli Ayu Rosmalina itu tak muncul di poster terbaru Pesbukers yang dirilis ANTV.

Eko Patrio selaku pemilik rumah produksi Ekomando, yang membuat Pesbukers, kemudian angkat bicara. Eko memastikan Ayu Ting Ting tidak keluar dari Pesbukers. “Enggak, Pesbukers masih jalan juga. Pokoknya di manajeman saya enggak ada yang keluar, deh,” ujarnya.

4. Pecah Kongsi dengan Luna Maya

Luna Maya menggandeng Ayu Ting Ting dalam bisnis busana yang digelutinya. Namun kerja sama bisnis yang awalnya berjalan manis akhirnya berujung masalah. Luna Maya kecewa kepada Ayu Ting Ting dan menyebut pelantun lagu Alamat Palsu itu melanggar etika bisnis.

Luna Maya dan Ayu Ting Ting menandatangani kontrak kerja sama untuk jangka waktu enam bulan, terhitung dari Juni 2016 hingga November 2016. Di tengah jalan, Luna Maya dikejutkan oleh kabar yang menyebut Ayu Ting Ting sudah menjalin kerja sama dengan pihak lain untuk produk sejenis.

“Dari Agustus ke November baru tiga bulan. Yang saya pikirkan itu proses jualan enam bulan. Kalau baru tiga bulan, jadi ada sisa. Lalu saya bagaimana tiga bulan ke depan mau jualan kalau beliau launching Desember? Apakah itu etis?” tutur Luna Maya kepada media.

Ayu Ting Ting sendiri membantah telah merugikan Luna Maya karena ia merasa sudah memenuhi kewajiban sesuai yang tercantum dalam kontrak.

5. Dituduh Plagiat

Lini busana milik Ayu Ting Ting, A2T, dituduh mengambil gambar dari merek busana lain untuk keperluan promosi. Media sosial langsung heboh. Tak sedikit haters yang menuding Ayu Ting Ting sebagai plagiat.

Manajemen A2T lebih dulu mengklarifikasi dugaan tersebut. Mereka berdalih akun Instagram A2T diretas orang yang tidak bertanggung jawab. Manajemen A2T merasa sangat dirugikan dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib.

Ayu Ting Ting sendiri enggan mengomentari tuduhan yang dialamatkan kepadanya. Dia menganggap kesalahan yang terjadi adalah urusan manajemen yang mengelola lini busana  A2T. “Aku enggak tahu, itu urusan manajemen saya di kantor. Udah enggak usah ditanya-tanya,” ucap Ayu Ting Ting ketus.