Ariska Wigatiningtyas a.k.a DJ Chikariska, DJ Berhijab dan Bercadar Bikin Netter Mengecam

0
356

Tak hanya kaum adam, profesi disk jockey (DJ) juga melekat pada kaum hawa alias perempuan. Namun, berbeda dengan kebanyakan DJ perempuan (Female DJ/FDJ) yang satu ini, Ariska Wigatiningtyas namanya.

Bagaimana tidak? Jika FDJ biasanya tampil dengan pakaian yang agak seksi, seksi, bahkan seksi sekali hingga dianggap mengumbar aurat, FDJ yang satu malah tampil dengan busana tertutup. Ia mengenakan hijab bahkan di salah satu videonya itu tampil dengan cadar.

Setelah diunggah ke youtube, video Ariska Wigatiningtyas a.k.a DJChikariska yang sedang memainkan musik EDM pun viral di dunia maya. Video itu diunggah oleh Channel Youtube Trends Indonesia.

Perempuan asal Solo ini mengaku video tersebut terjadi saat tahun baru 2017 di Yogyakarta. “Sebenarnya masalah ini sudah viral dua bulan yang lalu, pada bulan Januari. Saya sudah klarifikasi melalui instagram saya dan setelah itu sudah mereda. Tapi saya gak tau kenapa ini viral lagi,” ungkap Chika, di Solo.

Meski telah memberi klarifikasi dan konfirmasi, netter masih banyak yang mengecamnya. Kecaman itu terlihat di kolom komentar akun facebook Chika.

“kalau mau bermain di dunia malam apalagi musik laknat seperti DJ, gak usah bawa2 Islam, malah itu merusak citra Islam,,” komen Aryo Rambu Rabbani .

“Maaf ka ariska… Tapi benar saya benar2 sedih dan marah atas sikap kaka…. Kalau ingin ngedje silahkan itu hak anda, tapi jangan bawa niqab tau cadar dalam perform anda kak…. Akibat ny kepada Para wanita yang berniqab, anda coba rasakan bagaimana sakit ny manahan hinaan yang orang lontarkan kepada mereka, dan sekarang di tmbah dengan perlakuan anda…. Nauzubillah…… (emoji)” komen Zahara Cheeks.

“Assalamualaikum ukhty…. Dgn sangat mnta tlg klo nge DJ jgn pake niqob… Anda sepertinya blm memahami benar mnjadi wanita yg sholeha sperti apa? Sesuaikan alqur’an dan hadist ukhty… Musik itu haram… Agama anti muslim kah? Jgn kan dJ selfie aj ga boleh aplgi yg ky anti ini… Astagfirullah…. Inget pertanggungjawaban d akhirat nnti” komen Ummu Mohammad Alvaronizam Setiawan.