Anies Baswedan – Sandiaga Uno Akan Resmi Menjabat Oktober 2017

0
203

Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul dalam hitung cepat (quick count) Pilkada DKI putaran kedua di sejumlah lembaga survei. Pengumuman resmi dari KPU DKI sendiri baru akan disampaikan pada 29 April 2017.

“Ya bulan Oktober,” kata Ketua KPU RI Arief Budiman saat ditemui di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (19/4/2019).

Cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyampaikan akan tetap bekerja sebagai gubernur hingga Oktober 2017 mendatang. Seperti diketahui, Ahok melanjutkan tugas Joko Widodo sebagai Gubernur DKI pada 2014.

Jokowi sedianya memerintah sebagai DKI-1 untuk periode Oktober 2012 hingga Oktober 2017. Oleh sebab itu, Anies baru akan bisa menjabat setelah dilakukan pelantikan pada Oktober mendatang.

Ahok menegaskan, ia dan Djarot akan berusaha melunasi janji-janji mereka dalam 6 bulan sisa masa jabatan.

“Kami akan bekerja dengan cepat untuk 6 bulan tersisa. Selama ini kita telah menerapkan open government, dan kami terbuka untuk Pak Anies-Sandi minta data apa saja,” kata Ahok dalam pidatonya di Hotel Pullman, Jl MH Thamrin, Jakarta, Rabu (19/4/2017).

“Kami akan berusaha melunasi PR-PR, janji-janji kami,” tegasnya.

Ahok terbuka kepada Anies-Sandi apabila membutuhkan data-data yang diperlukan untuk menjalankan program-program mereka. Ahok sendiri telah menyampaikan ucapan selamat kepada Anies-Sandi atas keunggulan mereka dalam hitung cepat.