Anggota DPRD Dilaporkan Istrinya Karena LGBT

0
221

Dewan Syuro Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) KH. Subhan Ma’mun, menanggapi masalah yang dihadapi ZF, anggota DPRD Brebes dari Fraksi PKB yang diduga tersandung skandal hubungan sesama jenis atau LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender).

Subhan mengaku akan mengambil langkah tegas terkait kasus ini. Dia mengancam akan merekomendasikan pemakzulan atau pemecatan terhadap ZF. “Kalau terbukti nanti bisa dimakzulkan,” kata Subhan saat ditemui wartawan, Senin malam, 10 April 2017.

Pengasuh Pondok Pesantren As-Salafiyah Brebes itu, mangatakan akan segera berkomunikasi dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar untuk menentukan nasib ZF. Jika terbukti, maka dia tidak akan segan-segan merekomendasikan kepada DPP PKB untuk memecat kadernya ini.

Sebagai penasehat partai, Subhan mengaku sakit hati dan kecewa. Menurut dia jika apa yang dilakukan Ketua DPC PKB Brebes tersebut benar, maka itu adalah perbuatan tercela dan tidak patut. Apalagi, dia memiliki posisi strategis di partai. “Ini sudah urusannya sama moral, PKB nanti cela gara-gara perbuatan dia,” kata dia.

Dia menyatakan tidak akan membela ZF jika terbukti salah. Kendati begitu, pihaknya tidak akan gegabah memutuskan kasus ini secara sepihak. Dia menyerahkan kepada DPP PKB. “Kami sebagai pengurus akan tabayyun (Klarifikasi) dulu. Jika terbukti, maka harus dipecat. Saya tidak akan membela orang yang salah,” katanya.