Alfamart Bantah Donasi Bangun Negeri Untuk Kepentingan Politik

0
429

Alfamart membantah bahwa donasi yang dikumpulkan dari konsumen disalurkan untuk kampanye politik.

“Melalui program donasi konsumen, perusahaan mengajak masyarakat luas berpartisipasi dalam berbagai aksi kemanusiaan yang bertujuan membantu masyarakat luas di berbagai sektor mulai dari pendidikan, kesehatan, hingga sosial yang dihimpun selama periode tertentu,” kata General Manager Corporate Communication Sumber Alfaria Trijaya, Nur Rachman, di Serang, Minggu (18/12).

Ia menjelaskan bahwa program donasi konsumen, yakni “Membangun untuk Negeri” untuk membantu siswa yang kurang mampu di seluruh pelosok Tanah Air.

Melalui program yang digelar hingga 31 Desember 2016, Alfamart menyalurkan berbagai paket perlengkapan sekolah, seperti seragam, tas, alat tulis, dan sepatu bagi siswa yang kurang mampu.

Selain itu, dana yang dihimpun juga untuk membangun fasilitas publik seperti jembatan dan MCK bekerja sama dengan Yayasan Berani Bhakti Bangsa.

“Dalam pelaksanaannya, perusahaan bekerja sama dengan berbagai lembaga yang kredibel berskala nasional dan internasional, seperti PMI, UNICEF, Happy Heart Fund, Yayasan Berani Bhakti Bangsa, Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia, dan Kick Andy Foundation,’ ujar Nur Rachman.