Air Asia Sindir Firefly Airlines Karena Meniru Seragam Pramugari

0
282

Isu kemiripan rancangan ternyata tidak hanya terjadi di dunia fashion dan hiburan. Kini, isu tersebut tengah menimpa dua maskapai penerbangan asal Malaysia, yaitu Air Asia dan Firefly Airlines.

Air Asia sepertinya merasa jika seragam pramugari Firefly Airlines mirip dengan rancangan mereka. Entah kesal atau iseng, Air Asia lalu melontarkan sindiran halus kepada Firefly Airlines di Twitter, Rabu (30/11).

“Selamat atas seragam barunya @FireflyAirlines! Itu tentu saja terlihat familiar..Senang bisa menjadi inspirasi,” tulis pihak Air Asia di Twitter sambil mengunggah emoji tersenyum. Seiring dengan tweet tersebut, Air Asia juga mengunggah foto seragam pramugari mereka.

Tweet Air Asia ini sontak membuat netizen heboh. Mereka mulai sibuk membandingkan kemiripan antara seragam pramugari Air Asia dan Firefly Airlines. Jika diperhatikan, memang ada kemiripan antara kedua seragam tersebut. Baik Air Asia maupun Firefly Airlines sama-sama memiliki seragam pramugari dengan kerah tinggi serta potongan di belahan dada.

Namun, seragam pramugari Air Asia berwarna merah serta terdiri dari paduan blus dan rok. Sementara seragam Firefly Airlines berwarna oranye dengan model dress.

Menanggapi hal ini, Firefly Airlines pun angkat bicara. Firefly Airlines memberikan klarifikasi secara manis kepada Air Asia di Twitter. “Terima kasih @airasia sudah memperhatikan seragam terbaru kami tetapi inspirasi kami datang dari Capt. Jean Luc Picard (karakter utama seri Star Trek) & bukan dari teman Merah (Air Asia) kami tercinta,” tutur pihak Firefly Airlines sambil memberikan emoji senyum.

Mirip atau tidak, silahkan Anda nilai sendiri!