Ahok-Djarot Tiba-Tiba Walk Out dari Acara KPU, Ada Apa?

0
208

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saeful Hidayat (Ahok – Djarot) meninggalkan acara KPU DKI di Hotel Borobubur, Jakarta Pusat.

Sedianya, Ahok – Djarot mengikuti acara penetapan pasangan paslon gubernur DKI putaran kedua. Namun, Ahok dan Djarot yang datang sebelum pukul 19.00 WIB memilih meninggalkan ruangan sebelum acara dimulai.

Ahok – Djarot kecewa lantaran sudah lama menunggu, tetapi acara yang dijadwalkan pukul 19.00 WIB itu tak kunjung dimulai. Ahok-Djarot pun memilih meninggalkan tempat acara.

“Kita tunggu dari pukul 19.00, belum ada tanda- tanda acara dimulai. Karena ini penetapan hasil putaran kedua, jadi apapun hasil kita tetap terima. Kami mohon maaf dengan sangat, kami tidak hadir di aacara ini,” ujar Djarot.

Djarot menambahkan, seharusnya KPU itu memberlakukan satu aturan yang sama. Ketika aturan dimulai pukul 19.00 malam, ada tidaknya acara harus tetap dimulai, setidaknya pukul 19.15 WIB.

Ahok sendiri tidak menyampaikan keterangan kepada awak media. Ia hanya terlihat mencatat di secarik kertas.

“Dan kami mohon maaf, kami tidak mengikuti acara ini. Kami tetap berkomitmen menghargai. Karena kami ada acara, Pak Basuki juga ada acara,” tandas Djarot.