3 Akun FPI Diblokir, Habib Rizieq Akan Boikot Twitter?

0
296

Diblokirnya tiga akun terkait Front Pembela Islam (FPI) baru-baru ini tengah banyak dibicarakan orang. Ketiga akun tersebut antara lain adalah @DPP_FPI, @syihabrizieq dan @HumasFPI.

Habib Rizieq sendiri baru-baru ini buka suara menanggapi pemblokiran tersebut. Ia menuntut penjelasan dari pihak Twitter dan atas dasar apa mereka mengambil keputusan tersebut.

“Jadi kalau tiba-tiba diblok ini atas permintaan siapa? Apakah atas permintaan pemerintah, Kominfo? Sementara kemarin Kominfo sudah menyatakan membantah kalau mereka tidak pernah memblokir,” ujar Habib Rizieq.

Habib Rizieq mengungkap jika pemblokiran ini menuai protes dari sejumlah simpatisan FPI di media sosial. Tidak hanya itu, hal tersebut juga merupakan tindakan yang mengebiri kebebasan pers dan akses informasi masyarakat.

“Ini adalah gerakan netizen. Murni gerakan para pengguna medsos yang cinta akan kebenaran,” imbuh Habib rizieq. “Kalau netizen marah-marah, tersinggung, maka Twitter juga harus memberikan penjelasan. Ini harus jelas karena ini mengebiri kebebasan pers, mengebiri daripada akses informasi untuk masyarakat.”