Bonus direndahkan dan Target poin dinaikkan, Ribuan Driver Go-Car Solo Mogok Kerja

Akibat kebijakan baru yang tak menguntungkan, ribuan pengemudi taksi online GoCar di Solo dan sekitarnya melakukan mogok kerja. Mereka off bid atau tidak menarik penumpang selama lima hari, terhitung mulai Rabu (7/3) hingga hari Minggu (11/3) mendatang.

Informasi dihimpun dari sejumlah driver yang tak mau disebutkan identitasnya mengaku, kebijakan pengelola GOJEK yang menaikkan target poin dari 12 sehari menjadi 16 poin per hari dinilai sangat tidak adil. Lebih parah lagi, pengelola juga menurunkan besaran bonus dari Rp 300 ribu menjadi Rp 250 ribu.

“Kami terpaksa melakukan aksi ini, karena pengelola belum juga merespons aspirasi dari para driver. Target poin tersebut sangat berat terpenuhi,” katanya, Kamis (8/3).

Menurutnya, para driver sudah terbebani dengan target 12 poin yang dibebankan sebelumnya. Saat ini target tersebut justru dinaikkan menjadi 16 poin. Ia mengaku, selama ini para driver sudah menyampaikan petisi.

Namun ia menyayangkan tidak semua driver memberikan dukungan. Sehingga, petisi tersebut menjadi sia-sia. Sehingga, para driver Gocar sepakat untuk melakukan aksi mogok narik atau off bid selama lima hari.

“Dengan aksi ini kami harap pengelola memberikan respons atas aspirasi dari driver Soloraya,” ujarnya.

Aksi tersebut, lanjut dia, untuk menunjukkan bahwa para driver menolak kebijakan dan berharap agar poin dikembalikan seperti semula yaitu 12 poin saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *