10 manfaat sehat saat kamu mengkonsumsi raspberry

 – Raspberry buah merupakan keluarga beri-berian yang memiliki bentuk dan warna yang sangat menarik. Raspberry akan dengan mudah meleleh di mulut karena teksturnya yang manis dan lembut.

Di balik bentuk dan warnanya yang cantik, raspberry sarat akan serat dan zat antioksidan seperti polifenol. Sehingga tak mengherankan jika raspberry memiliki khasiat sehat berikut ini.

Menurunkan berat badan
Raspberry sara dengan serat yang akan membuatmu merasa kenyang lebih lama setelah mengonsumsinya. Buah ini juga mengandung mangan yang akan meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan demikian proses pembakaran lemak akan berlangsung secara maksimal.

Mencegah degenerasi makula mata
Degenerasi makula merupakan gangguan mata yang berkaitan dengan usia. Penyakit ini akan merusak retina. Untuk mencegahnya, konsumsilah raspberry secara teratur.

Memerangi kanker
Konsumsi raspberry juga akan membantu memerangi kanker karena kaya akan asam ellagic di dalamnya. Zat antioksidan ini akan menghentikan produksi sel kanker tertentu yang meliputi kanker payudara, kanker paru-paru, kanker kulit, kanker kandung kemih, dan esofagus.

Menjaga kesehatan jantung
Setiap 1 buah beri mengandung 0,2 miligram anthocyanin yang berperan penting untuk menurunkan kerusakan oksidatif dan peradangan.

Meningkatkan kesuburan
Kandungan vitamin C dan magnesium di dalam raspberry akan meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita.

Meningkatkan imunitas
Buah beri-berian sudah dikenal lama sebagai buah yang berkhasiat untuk meningkatkan imunitas. Sebabnya, buah ini mengandung vitamin C dan zat antioksidan seperti fenol dan anthocyanin.

Mengobati diabetes
Fitonutrien di dalam raspberry akan bekerja dalam tubuh untuk memperbaiki keseimbangan gula darah dan meningkatkan keseimbangan insulin. Hal ini berguna untuk mencegah diabetes.

Memperkuat memori
Kandungan fitonutrien bersama dengan polifenol diketahui bisa memperbaiki masalah kognitif dan memperkuat memori yang menurun karena usia.

Menjaga kesehatan pencernaan
Selain itu menurunkan berat badan, kandungan serat dalam raspberry juga bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan pencernaan.

Meringankan arthritis
Kandungan polifenol dalam raspberry sangat baik untuk menjaga kesehatan sendi dan mengobati peradangan. Nutrisi ini juga menghambat resorpsi tulang atau suatu kondisi dimana kalsium diangkut dari jaringan tulang ke darah.

Itulah manfaat sehat dari buah raspberry. Tak ada salahnya jika kamu mencoba mengonsumsi raspberry demi mendapatkan kesehatan tubuh yang maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *