Manfaat sindiran kecebong, Kaesang sukses dengan kaos kecebong

Detikfokus – Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) serius menekuni bisnis barunya. Berbeda dengan kakaknya, Gibran Rakabuming Raka yang menekuni dunia kuliner, Kaesang justru merintis bisnis di dunia pakaian atau clothing.

Pada awalnya Kaesang memasarkan produk kaos distro dengan merek Sang Javas melalui media sosial. Saat baru dirilis bulan Agustus lalu, instagram @sangjavas pun langsung diserbu warganet. Kini setelah 6 bulan berbisnis secara daring, adik kandung Kahiyang Ayu itu membuka gerai di Solo.

Gerai pertama dengan nama Truz x Sang Javas tersebut diresmikan di Jalan MH Thamrin no 9A, Manahan, Solo, Minggu (25/2). Namun dalam mengurus bisnis barunya tersebut Kaesang menggandeng Resa Agus Wijaya, pemilik produk pakaian Truz.

Kaesang mengatakan, sengaja menggandeng Truz dengan alasan karena produknya memiliki segmentasi yang berbeda. Hal tersebut dinilai penting untuk melebarkan pasar, sehingga bisa menaikkan omzet.

“Sang Javas memproduksi kaos dengan desain komik kartun kecebong. Kalau Truz memproduksi pakaian dengan desain lebih kasual. Mereka menggunakan konsep streetwear,” ujar Kaesang usai peresmian.

Menurut dia, agar semua orang bisa mengenakan, kedua konsep tersebut akan diproduksi. Karena, dia menerangkan, tidak semua orang suka kartun.

“Kalau anak muda yang hype pasti pakai Truz. Ya kita bikin produk biar semua oran bisa pakai,” katanya.

Selain kaos Sang Javas, Truz juga menyediakan produk sepatu, jaket hingga skateboard. Selain berjualan produk, distro tersebut juga menyediakan jasa cuci sepatu.

“Untuk sementara, kita masih fokus dengan satu gerai di Solo. Untuk kota lain, kita akan mengajak kerja sama dengan pebisnis lokal dengan sistem konsinyasi,” jelasnya.

Dengan kerja sama tersebut, ia menginginkan agar nantinya brand lokal menjadi global.

Sebelum berbisnis kaos distro, Kaesang Pangarep juga membuka bisnis kuliner pisang nugget dengan nama Sang Pisang. Bisnis tersebut dimulai 19 November 2017 lalu dengan membuka outlet pertamanya ada di area food court, Lantai 5, ITC Cempaka Mas Jakarta Pusat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *