Karena utang tak dibayar, pemuda ini bunuh dan cor korban di kamar mandi

Detikfokus.com – Berawal dari pengungkapan kasus pembegalan, aparat Polres Kendal membongkar pembunuhan sadis. Perbuatan keji tersebut dilakukan oleh Didik Ponco Sulistyo asal Boja, Kendal.

Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Aris Munandar mengatakan Didik membunuh Fitri Anggraeni pada Jumat (16/2). “Korban dibunuh dengan cara dijerat menggunakan selendang. Untuk menutupi jejaknya, korban selanjutnya dicor di bak kamar mandi,” jelasnya saat dihubungi, Minggu (25/2).

Aris mengungkapkan, motif pembunuhan tersebut karena pelaku kesal pada Fitri. Dari hasil interogasi, pelaku menagih utang kepada Fitri sebesar Rp 500 ribu. Namun pada saat yang dijanjikan, utang tersebut tidak dibayarkan. Malah saat ditagih, korban mengeluarkan kata-kata kotor dan makian kepada Didik.

“Tersangka kemudian emosi dan langsung menjerat korban dengan selendang,” ucapnya.

Pembunuhan tersebut dilakukan di rumah tersangka, Dusun Krajan Desa Puguh Kecamatan Boja Kendal. Sementara korban adalah warga Dusun Tanggul Angin RT 01/ RW 03, Keluraha Margosari yang bekerja di tempat hiburan Venus yang beralamat di Nglimut Kendal.

Aris mengatakan, pembunuhan tersebut berawal saat ada laporan pembegalan dengan korban Kasiyati, warga Dusun Balak, Desa Ngabean Boja pada Jumat (23/2) di Jalan Ngabean-Kliris. Saat akan berangkat kerja, karyawan PT. Mas Sumbiri tersebut dirampas sepeda motornya setelah sebelumnya punggungnya dipukul pelaku. “Setelah terjatuh, motornya Honda Beat H 6985 AMD dibawa kabur pelaku,” terang Aris.

Dari hasil olah TKP dan keterangan saksi, diketahui perbuatan tersebut dilakukan Didik Ponco Sulistyo. “Jadi awalnya kita mengungkap pembegalan tersebut. Ternyata dari hasil pemeriksaan tersangja mengaku telah melakukan pembunuhan juga. Kita sampai saat ini masih melakukan pengembangan,” jelas Aris.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *